Beranda Pertanian PJ Wako Sikapi Keluhan Keltan Sintuo Kel Tigo Koto Dibaruah Kec. Payakumbuh...

PJ Wako Sikapi Keluhan Keltan Sintuo Kel Tigo Koto Dibaruah Kec. Payakumbuh Utara

Payakumbuh.kabasumbar- Keluhan petani yang tergabung pada Keltan ( Kelompok Tani ) ” Sintua” Nankodok Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kec. Payakumbuh Utara yang dikomandoi Iskandar, atas kerusakan tali bandar pengairan yang dikelola dari 70 petani sejak beberapa tahun belakang tidak optimal megairi tidak 100 hektar, akhirnya direspon PJ Walikota Payakumbuh, Drs. Rida Ananda.

Kendati kondisi hujan gerimis serta kondisi becek, PJ Walikota Payakumbuh, Rida Ananda yang didampingi Kadis PUPR Payakumbuh, Muslim, ST beserta rombongan, Selasa, 24/1/2023 sore yang didampingi Ketua Keltan “Sintua”, Iskandar, dan beberapa anggota, Inan Aguak dan Inal Om, meninjau kondisi memprihatinkan saluran pengairan ” Sintua” yang telah banyak yang bocor serta pecah.

Rida Ananda, setelah menyaksikan memprihatinan kondisi saluran irigasi petani yang tergabung pada Keltan Sintua itu, mintakan Muslim, selaku Kadis PUPR Payakumbuh agar keluhan petani tersebut bisa disikapi, ujar Rida.

Kadis PUPR Payakumbuh, Muslim serta mengikutkan Kabid PSDA, Harlon, serta beberapa stafnya, paparkan kebocoran serta kerusakan saluran irigasi pada sawah petani Keltan Sintua tersebut akan diperbaiki serta dibenahi, ungkap Muslim.

Menyikapi respon positif dari PJ Walikota Payakumbuh, Rida Ananda yang juga didampingi Kadis PUPR, Muslim serta beberapa stafnya, baik Ketua Keltan Sintua, Iskandar juga didampingi Nasri Aguak serta Petugas Pengatur Pintu Air ( P3K ), Inal Om, aturkan terima kasih dan harapkan permohonan mereka cepat dikejakan, pinta mereka. ( Prd )

Facebook Comments

Artikulli paraprakJelang Putusan Henry Surya, Ribuan Korban KSP Indosurya Berharap Hakim Akan Memulihkan Kerugian Para Korban
Artikulli tjetërDojo KPC Pasbar Raih Juara 3 Umum Diajang Kejurprov Inkai Sumbar