Beranda Daerah Payakumbuh PJ Wako Payakumbuh Fasilitasi Wartawan Hadiri HPN 2023 Medan

PJ Wako Payakumbuh Fasilitasi Wartawan Hadiri HPN 2023 Medan

PJ
Payakumbuh | kabasumbar.netPj Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda lepas serta fasilitasi wartawan Luak Limopuluah hadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2023 diselenggarakan di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Sejumlah 60 orang wartawan Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh-Limapuluh Kota) dilepas oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh Junaidi di halaman kantor Wali Kota Payakumbuh, Selasa (7/2).

Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda saat bertemu dengan perwakilan organisasi wartawan di ruang kerjanya, Selasa (31/1) lalu, menyatakan siap memfasilitasi wartawan untuk berangkat ke Medan, baik kendaraan dan akomodasinya.

“Kalau bisa berangkat ke Medan semuanya, jangan ada yang tinggal. Nanti kita pesan mobil bus pariwisata yang bagus supaya nyaman pulang pergi,” kata Rida didampingi Kadiskominfo Junaidi dan Kabid Humas Rudi Arnel saat itu.

Pasalnya, peran wartawan sangat besar bagi pemerintah daerah, selain sebagai media untuk menyiarkan informasi terkait program pemerintah kepada masyarakat, wartawan juga diharapkan dapat menjadi mitra dalam mempromosikan pariwisata, apalagi Kota Payakumbuh telah memiliki City Branding, tentu butuh didorong melalui publikasi.

“Kita juga harapkan media dapat ikut memberikan kontribusi terkait dengan pengendalian inflasi, serta pengentasan kemiskinan ekstrem dan kasus stunting,” tukuknya.

Sementara itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak 50 Payakumbuh-Limapuluh Kota, Syafri Ario menyampaikan apresiasi kepada Pemko Payakumbuh atas fasilitas yang diberikan bagi wartawan untuk menghadiri HPN di Medan pada 6-10 Februari 2023.

“Perhatian dari Pemko Payakumbuh sangat kita apresiasi. Kami insan pers khususnya SMSI salut dengan Wako Rida Ananda yang selalu siap untuk mengakomodir kegiatan wartawan.
Disebutkan, beliau cukup memahami arti penting peran pers dalam pembangunan di Payakumbuh,” kata Ketua organisasi pemilik media siber tersebut.

Sementara, Ketua PWI Luak Limopuluah Aspon Dedi menyampaikan kedekatan wartawan dengan Pj. Wako Rida Ananda sudah terjalin bukan baru-baru ini saja, karena dulunya Rida pernah menjabat sebagai Kabag Humas Pemko Payakumbuh.

“Tentu saja beliau mengetahui banyak tentang dunia pers. Atas perhatian dan fasilitasi yang diberikan Pj. Wako Rida kami ucapkan terima kasih,” ungkapnya. (rel)

Facebook Comments

Artikulli paraprakPUAN Anta Al-Nabila Yang Menaungi Beberapa Komunitas Terima Bantuan
Artikulli tjetërBuka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Polres Pasbar Bagikan 1000 Helm Gratis