Beranda Daerah Peringatan HDI 2021; Pemda Akan Siapkan Bus Operasional Untuk SLB

Peringatan HDI 2021; Pemda Akan Siapkan Bus Operasional Untuk SLB

Peringatan HDI
Pasaman Barat | Kaba Sumbar – Peringatan HDI (Hari  Disabilitas Internasional) 2021, Sekolah Luar Biasa di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) meminta penyediaan bus operasional kepada Pemerintah Daerah Pasbar. Hal itu disampaikan pada peringatan HDI 2021, di aula kantor bupati Pasbar, Selasa (14/12/2021).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengatakan jika permintaan dari Sekolah Luar Biasa (SLB) tersebut akan segera dikabulkan. Menurutnya, semua masyarakat Pasbar berhak memperoleh pendidikan yang layak termasuk penyandang disabilitas.

Peringatan HDI“Kami memiliki perhatian besar terhadap SLB ini. Apa yang dibutuhkan oleh SLB di Kabupaten Pasbar, Insha Allah akan kami sediakan. Kami juga mengharapkan kepada pengurus SLB untuk gigih memperjuangkan apa yang dibutuhkan. Tentunya pemerintah akan merespon hal itu,”kata Hamsuardi.

Ia menambahkan, SLB atau disabilitas punya potensi besar untuk bangkit dan berkembang. Cukup banyak tokoh disabilitas yang berada di pemerintahan dan berprestasi. “Mari kita terus perhatikan penyandang disabilitas ini,”imbuhnya.

Peringatan HDISementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SLB Kabupaten Pasaman Barat, Ahmega Melis mengatakan jika, Sekolah Luar Biasa selama ini kurang mendapatkan perhatian dari Pemda. Namun, dengan diselenggarakannya acara peringatan HDI tersebut diharapan adanya harapan baru ke depan untuk SLB.

“Anggaran untuk melakukan acara ini saja kami tidak ada. Namun, dengan adanya kegiatan di sini, diharapkan semoga ke depan kami mendapatkan perhatian dari Pemda. Karena anak kami murid SLB senang sekali berada di sini,”ujar Ahmega Melis

Dengan ini, lanjutnya, akan menambah semangat penyandang disabilitas. Pihaknya juga ingin menghilangkan stigma negatif terhadap penyandang disabilitas, ini untuk menyokong kemandirian murid SLB tersebut.

Peringatan HDI“Di Pasbar ini kita memiliki lima SLB dengan murid sebanyak 150 orang. Kami juga ingin memberikan semangat kepada orang tua penyandang disabilitas, agar tetap semangat, karena anak kita ini adalah titipan Allah,”ungkapnya.

(Saipen Kasri)

 

Facebook Comments

Artikulli paraprakBanjir Longsor Kembali Landa Palembayan 2021
Artikulli tjetërPORKOTA Padang Tahun 2021 Dimulai, 2.339 Atlit  Unjuk Prestasi