Beranda Hukum Peran Positif Kapolsek Suliki, Insiden Rumah Gadang Pua Data Berakhir Damai

Peran Positif Kapolsek Suliki, Insiden Rumah Gadang Pua Data Berakhir Damai

Kapolsek Suliki
Suliki | Kaba Sumbar- Berkat peran Kapolsek Suliki, Iptu. Rika Susanto dan tokoh masyarakat Suliki, Handri Sanur, insiden di rumah Gadang, Pua Data, Koto Tinggi, Kec. Gunung Omeh, antara Dodi Arestu dan Arben Masri,  berakhir damai. Insiden itu bermuara  dengan Laporan Polisi di Polsek Suliki,19/12/2021

Di depan Kapolsek Suliki, kedua belah pihak yakni Dodi Arestu dan Arben Masri atau yang akrab di sapa Ben Pitopang Wartawan Payakumbuhpos.id sepakat melakukan perdamaian .yang berlangsung di Polsek Suliki , Kecamatan Suliki , Kabupaten Limapuluh Kota , Jum’at 14 Januari 2022.

Silahturahmi

Sebagaimana kedua belah pihak telah sama sama saling memaafkan dan membuat kesepa-katan bahwa segala permasalah-an yang ada selama ini di habiskan .

Menurut Kapolsek Suliki, Iptu. Rika Susanto dengan ” Sitawa, Sidingin ” sarannya ” seyogyanya kita bersaudara, sebaiknya proses damai yang kita tempuh. Sebab bagaimanapun kita semua bersaudara , apalagi di ranah Minang ini , ” ujar Iptu Rika Susanto.

Kata Kapolsek Suliki , kedua belah pihak baik Dodi Arestu dan Arben Masri  dan para saksi telah menanda tangani kesepakatan bersama bahwa tidak ada lagi permasalah di antara mereka . Semua telah habis dan tidak ada lagi tuntutan di belakang harinya .

Tentu dengan adanya perdamaian itu, disambut hangat oleh keluarga kedua belah pihak. Dimana tampak saat itu Arben Masri bersilaturahmi dengan keluarga Dodi Arestu di Jorong Pua Data , Nagari Koto Tinggi ,Kecamatan Gunuang Omeh Kabupaten Limapuluh Kota .

Hadir di tengah keluarga besar Dodi Arestu Rumah Gadang Pua Data , Arben Masri yang di dampingi oleh Pimred Payakumbuhpos Tata Tanur dan Wartawan senior Nailul Badri, disambut hangat oleh segenap pihak keluarga setempat.

” Alhamdulillah , semua telah selesai dengan jalan damai . Semoga ini ada hikmah kedepannya dan menambah tali persaudaraan yang lebih erat lagi ,” ujar Tata Tanur.

Begitu pula pihak keluarga dari Dodi Arestu menyambut baik kehadiran Arben Masri dan rekan wartawan lainnya di rumah gadang.bertepatan peringatan ” Bela Negara”, medio Desember 2021 lalu.

Semua tampak akrab dan penuh persaudaraan . Semua kini telah terang tak ada lagi masalah, sebab damai itu indah , tutup Tata Tanur.

Sementara, Handri Sanur, selaku tokoh masyarakat Suliki, notabene mantan REFARGEN ( Relawan Fakhrizal- Genius Umar ), Cagub- Cawagub 2020 lalu, yang berperan aktif dilaksanakan perdamaian pasca insiden di rumah Gadang Piliang, Pua Data, Koto Tinggi, sangat di apresiasi banyak pihak.

Forum Wartawan Luak Limopuluah Koto ( FORWAKO ), Ketua, Edwar Bendang, Wakil Ketua, Dendi, Sekretaris, Tata “Albaga” Tanur, Bendahara, Syukrianto, Bidang Humas/ Protokol : Ben Pitopang, Bidang Organisasi : Nailul Badri, Bidang Advokasi, Gusherman, M H, Publikasi /Dokumentasi : Fajar Sitepu, Hukum dan HAM : Jeri Permana, SH, aturkan terimakasih dan mengapresiasi peran Kapolsek Suliki serta tokoh masyarakat Suliki, AnBos, demikian panggilan akrabnya.
( Red)

Facebook Comments

Artikulli paraprakNagari Sinuruik Berhasil Merebut Posisi Pertama Pada HUT ke-18 Pasbar
Artikulli tjetërAlbert Einstein, 5 Kisahnya Yang Jarang Diketahui, Tolak Jadi Presiden Israel ?