Beranda Daerah Penyerahan Hasil Seleksi Pengurus BUMNag Pada Wali Nagari Koto Baru

Penyerahan Hasil Seleksi Pengurus BUMNag Pada Wali Nagari Koto Baru

Penyerahan Hasil Seleksi
Pasaman Barat | Kaba Sumbar – Penyerahan Hasil Seleksi Pengurus Pansel BUMNag Koto Baru sukses melaksanakan seleksi Badan Usaha Milik Nagari, dengan kebutuhan yang ada sesuai potensi Nagari yang harus dikelola oleh Pemerintah Nagari melalui Musyawarah Nagari (Musnag) dan ditetapkan dengan Peraturan Nagari (Perna).

Berdasarkan hal tersebut Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat, di awal Januari bulan lalu telah melaksanakan musyawarah Nagari untuk membentuk Pansel terkait pemilihan pengelola BUMNag (Badan usaha milik Nagari).

Di mana selama ini, BUMNag Koto Baru memang selain sudah lama tidak beroperasi juga masa kepengurusan telah berakhir.

Dari hasil Musnag tersebut akhirnya Pj. Wali Nagari menerbitkan SK nomor, 05/SK/WN/-KB/1/2022, tertanggal 10 Januari 2022 tentang penetapan panitia seleksi (pansel) penerimaan pengurus Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) Koto Baru.

Penyerahan Hasil Seleksi

Adapun nama-nama tim pansel yang telah sukses melaksanakan seleksi tersebut yakni, Jayasman, SE. M.Si sebagai ketua dari unsur perguruan tinggi, Danang Panjiwana sebagai Sekretaris dari unsur masyarakat, M. Idel anggota dari unsur LPMN dan Edi Suprianto anggota dari unsur kejorongan serta Misrawati, S. Pd.I dari unsur perangkat Nagari.

Setelah hampir sebulan bekerja akhirnya Pansel tuntas dan sukses melaksanakan seleksi dengan menetapkan satu orang kandidat peserta yang meraih nilai tertinggi sebagai direktur BUMNag Koto Baru ke depan.

Martias selaku Pj. Wali Nagari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pansel BUMNag yang telah tuntas dan sukses melaksanakan pemilihan Direktur BUMNag Koto Baru.Penyerahan Hasil Seleksi

Hal tersebut disampaikannya di Kantor Wali Nagari Koto Baru saat Pansel menyerahkan hasil seleksi kepada Pemerintah Nagari pada hari Kamis, (03/02/2022).

Menurut Martias,dengan telah berlangsungnya acara serah terima hasil kerja pansel kepada pihak Nagari, berarti Pansel telah selesai dalam melaksanakan pemilihan Direktur BUMNag dengan baik dan sukses.

Pj. Wali Nagari, Martias mengharapkan hasil seleksi Direktur BUMNag ini ke depannya dapat lebih meningkatkan perekonomian Nagari terutama di tengah perekonomian dampak pandemi covid-19 selama ini.

“Saya berharap ke depannya Direktur baru BUMNag Koto Baru ini dapat bekerjasama dengan Pemerintah Nagari dan semua pihak, terutama menjalin kemitraan secara profesional dan azaz keterbukaan dengan lembaga lainnya,” pinta Martias.

Martias juga berharap kepada Pengurus BUMNag untuk melakukan pengembangan dalam segala bidang terutama meningkatkan kinerja unit-unit usaha yang ada nantinya, hingga masyarakat dapat ikut merasakan dampak langsung dari peningkatan kinerja BUMNag dalam pemulihan perekonomian masyarakat dan juga dalam mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Nagari.

Pada kesempatan yang sama, Jayasman selaku ketua Pansel, menyampaikan harapan, semoga direktur Bumnag yang terpilih mampu berkomunikasi dengan semua pemangku kepentingan dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat serta melakukan kolaborasi dengan semua pelaku usaha maupun badan pemerintahan Nagari lainnya, termasuk kepada Badan Musyawarah Nagari (Bamus).Penyerahan Hasil Seleksi

Dikatakannya, sebanyak enam orang yang mendaftar ikut seleksi pemilihan Direktur BUMNag Koto Baru ini, semua adalah putra-putra terbaik Koto Baru, pihaknya selama ini dalam melakukan seleksi melibatkan unsur akademisi dari perguruan tinggi dengan tetap berusaha sebaik mungkin dan terbuka.

” Setelah pansel bekerja menyelesaikan tahapan seleksi sampai kami umumkan hasilnya dengan melibatkan akademisi ini, kami harapkan semoga kedepannya BUMNag akan berjalan profesional dan lebih baik lagi, terutama dalam memanfaatkan potensi sumber daya alam nagari serta SDM yang ada,”pesan Jayasman.

Disaat yang berbeda, ketika media ini menghubungi Saikul Ikhwan, SH. yang dinyatakan lulus dengan nilai tertinggi mengatakan, selama mereka mengikuti seleksi sampai tes akhir berupa wawancara, Ia bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Tim Penguji yang telah bekerja secara baik dan transparan hingga ia dipercaya untuk sebagai Direktur Operasional pengelolaan BUMNag Koto Baru periode 2022-2027, karena mendapat nilai tertinggi.

“InsyaAllah, saya akan segera menjalankan tugas bersama dengan jajaran dan staf lainnya, serta mengharapkan dukungan penuh dari Pemerintah Nagari maupun Bamus Nagari termasuk masukan dari seluruh masyarakat Nagari Koto Baru,” harapnya.

Iwan sapaan akrabnya berniat ingin memajukan Nagari Koto Baru melalui lembaga BUMNag dengan lebih kreatif dan inovatif, hingga dalam pengelolaan unit usaha yang ada di dalam BUMNag nantinya, ia akan selalu melakukan secara profesional,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, pihaknya akan menciptakan Manajemen pengelolaan secara profesional dengan melakukan pola pemasaran digitalisasi untuk mendapatkan income bagi BUMNag.

Selain itu dalam BUMNag ini juga pihaknya akan bekerja sama dengan Nagari melalui Musnag, terutama dalam melengkapi kepengurusan BumNag nantinya, termasuk menetapkan dewan pengawas maupun personil lainnya, hingga semua unsur nantinya dapat membantu kelangsungan kinerja dan jalannya BUMNag Koto Baru ini lebih baik, ungkapnya mengakhiri.

(TIM)
Sumber : Redaksisatu.id (Zoelnasti)
Dengan Judul : Pansel BUMNag Koto Baru Sukses Laksanakan Seleksi

Facebook Comments

Artikulli paraprakSatpol PP Padang Unjuk Gigi, Penghuni Rumah Kos Digeledah
Artikulli tjetërKolaborasi AJO Pasbar Dengan BINDA Sumbar