Beranda Pariwisata Pengelolaan Sampah GOR H Agus Salim Memprihatinkan ?

Pengelolaan Sampah GOR H Agus Salim Memprihatinkan ?

Padang| Kaba Sumbar- Pasca beralihnya  pengelolaan Gelanggang Olah Raga ( GOR ) H Agus Salim oleh Pemprov Sumbar, Cq Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, sejak, 1/7/2021 dari pihak ketiga, publik keluhkan pengelolaan sampah

Keprihatinan banyak pihak buruknya pengelolaan sampah di kawasan GOR H. Agus Salim Padang oleh pihak Dispora Sumbar, selaraskan dengan Instruksi Gubernur Sumbar, Mahyeldi, menjadikan GOR H Agus Salim sebagai pusat kegiatan berolahraga masyarakat itu.

Kendati, sejak pengelolaan GOR H. Agus Salim ke Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, kini tidak terlihat tenda pedagang yang berjualan di jalanan. Semuanya sudah tertata rapi, tapi pengelolaan sampah terkesan amburadul

M. Usman salah seorang warga yang rutin melakukan aktivitas olah raga di kawasan GOR H. Agus Salim tersebut, Kamis sore (28/10/21), kepada awak media hanya keluhkan pengelolaan sampahnya terkesan terabaikan, sebutnya.

Dipaparkan, amat disayangkan, ketika pengelolaan GOR H.Agus Salim dipercayakan kepada CV Polos Production yang berakhir pada 30 Juni 2021 lalu, ia tidak pernah melihat tumpukan sampah. Tetapi saat ini, sudah ada tumpukan sampah di beberapa lokasi di GOR H. Agus Salim, ujar M.Usman.

Parahnya, sampah-sampah tersebut adakalanya sudah berhari-hari baru di bersihkan. Menurut dia, ini adalah sebuah langkah mundur dari Dispora Sumbar terkait dengan pengelolaan sampah.

Sementara itu salah seorang petugas yang katanya dari Dispora Sumbar kepada kepada awak media sebutkan, itu hanya sementara. Menunggu untuk diangkat, katanya sambil berlalu mengantarkan karcis ke pedagang-pedagang di seputaran GOR H Agus Salim.

( Hen )

Facebook Comments

Artikulli paraprakHari Sumpah Pemuda ke-93 Kota Padang Gelar Festival Merandang
Artikulli tjetërFestival Arung Jeram di Aia Baba Halaban