Beranda Padang Pembangunan Gedung DPRD Bersebelahan Walikota Padang

Pembangunan Gedung DPRD Bersebelahan Walikota Padang

Padang | Kaba Sumbar- Karena telah dimakan usia, gedung DPRD Kota Padang di Jalan Sawahan, kini dipindahkan dibangun baru bersebelahan dengan Kantor Walikota Padang di Jalan Bgd. Aziz chan By Pass Air Pacah Padang.

Pertanda dimulainya pembangunan gedung tersebut diresmikan Walikota Padang Hendri Septa,Kamis (3/1). Dihadiri Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, anggota DPRI RI/ Padang dan pejabat Pemko.

Pembangunan Gedung DPRD tersebut tiga lantai dengan total biaya APBD sebesar Rp117, 4 Miliar diatas tanah Pemko Padang.

Peresmian Gedung DPRD Bersebelahan Kantor Walikota Padang ( Foto. Dok )

Perencanaan pembangunan gedung yang refresentatif tersebut sudah berlangsung lama, mencapai 10 tahun lebih.

Terhambat kerena keterbatasan dana Pemko, covid 19 dan kendala lainnya. Alhamdulillah baru awal tahun bisa dimulai, ujar walikota.

Bila pembangunan gedung tersebut tuntas berkisar setahun datang, diharapkan akan memberikan dampak positif, baik bagi masyarakat, anggota dewan maupun ASN.

Kantor DPRD Padang yang masih dipakai saat ini terlihat sempit untuk aktifitas dewan yang begitu padat, maka sangat wajar dibangun yang baru, tegas Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani.

Diharapkan gedung baru ini mudah mudahan akan menambah semangat kerja dan akan menghasilkan produk dewan yang lebih banyak lagi, terutama untuk kepentingan warga Kota Padang. ((richard)

Facebook Comments

Artikulli paraprakKPAI Sarankan Kota Padang Bentuk KPAD
Artikulli tjetërSatpol PP Padang Unjuk Gigi, Penghuni Rumah Kos Digeledah