Beranda Daerah Pastikan Warga Selamat, Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Dr.Muhamaad Yusuf Putra.SH.MH Peduli...

Pastikan Warga Selamat, Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Dr.Muhamaad Yusuf Putra.SH.MH Peduli dan Tinjau Lokasi Bencana Banjir Aek Napal Batahan

Kepala Kejaksaan
Pasaman Barat | Kabasumbar.net – Tingginya curah hujan mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat dan merendam ratusan rumah warga.
Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Dr.Muhamaad Yusuf Putra.SH.MH dan Rombongan meninjau langsung titik lokasi banjir dan langsung salurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir, pada Minggu 24 September 2023.

Dr.Muhamaad Yusuf Putra.SH.MH juga meninjau beberapa unit rumah yang roboh akibat arus banjir di Jorong Aek Napal Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan. Dalam peninjauannya, Kajari Pasaman Barat memberikan sembako dan obat-obatan kepada masyarakat yang terdampak bencana.Kepala Kejaksaan

“Kita berharap masyarakat tabah dan bersabar menghadapi bencana ini.” katanya.

Adapun wilayah yang terdampak bencana banjir pada Jumat (22/9) berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman Barat yakni, Kecamatan Lembah Melintang dengan rata-rata ketinggian air sekitar 50-150 cm, diperkirakan sebanyak 592 rumah, satu rumah ibadah Masjid Raya Banjar Bahal Jorong Koto Sawah Nagari Ujung Gading dan SD Negeri 25 Lembah Melintang terendam banjir.

Selanjutnya, di Kecamatan Sungai Beremas ketinggian air sekitar 30 hingga 50 cm yang berada di Jorong Bungo Tanjung.

Sementara itu, di Kecamatan Koto Balingka ketinggian air sekitar 30-50 cm, dengan total rumah warga yang terdampak banjir sebanyak 60 Kepala Keluarga.

Kecamatan Ranah Batahan ketinggian mecapai 60-100 cm merendam 310 rumah warga, dan genangan air di Sawah Laweh Nagari Desa Baru Barat diperkirakan akan gagal panen. Selain itu, di Jorong Air Napal menuju Jorong Batang Taming Batahan hingga Jumat siang belum dapat diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sementara itu di lokasi banjir Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Dr.Muhamaad Yusuf Putra.SH.MH mengatakan bahwa ini bukan saja permasalahan banjir namun bagaimana saat dalam bencana alam harus saling bergandeng tangan dan saling membantu, tidak dipandang dengan nilainya.Kepala Kejaksaan

“Warga kita yang terkena banjir ini adalah sebab dari faktor alam. Marilah kita bersama medukung dan saling membantu warga yang terkena dampak ini karena semua warga Jorong Aek Napal Nagari Batahan Kecamatan Ranah Batahan. adalah bagian dari kita juga,” katanya saat itu.

#Rajo alam

Facebook Comments