Beranda Peristiwa Pasca Longsor Pemrov turunkan Alat Berat di Puncak Panorama Mandeh

Pasca Longsor Pemrov turunkan Alat Berat di Puncak Panorama Mandeh

longsor
Pesisir-Selatan I Kaba Sumbar – Pasca longsor Puncak Panorama Mandeh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menurunkan alat berat di Nagari Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, untuk membersihkan akses jalan menuju Puncak Panorama Mandeh, Selasa (25/1).

Akibat longsor, akses menuju Puncak Panorama Mandeh di Nagari Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan putus total akibat tertutup material longsor, pada Senin (24/1).

Pembersihan material longsor itu mulai dilakukan sejak Senin malam (24 Januari 2022 ), kata Yogi, Kepala Bidang KL (Kedaruratan dan Logistik) BPBD Kab.Pesisir Selatan. Hingga Selasa siang, pukul 12.30 WIB Proses pembersihan masih berlangsung.

“Ya, satu alat dari Provinsi, hari ini masih proses pembersihan. Karena tumpukan tanah sangat tebal,” terang Yogi.

, Iptu. Riwal Mulidinata , Kasat Lantas Polres Pessel memprediksi, jika tidak ada kendala pembersihan bakal selesai dibersihkan pada hari ini, katanya di tempat terpisah.

Untuk mencegah dan mengantisipasi agar tidak ada pengendara yang terjebak longsor, pihaknya terus mengupdate informasi kondisi lalin pada pengendara dan menyiagakan petugas di lokasi. “Sehingga belum ada (pengendara) yang naik,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Akses menuju Puncak Panorama Mandeh di Nagari Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan putus total akibat tertutup material longsor, Senin (24/1).

Informasi yang diterima, kejadian tersebut terjadi pukul 08.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, namun akses jalan butuh proses pembersihan lama meski menggunakan alat berat.

“Mengakibatkan jalan wisata puncak panorama Mandeh, tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4, maupun roda 2,” ungkap Kapolsek Koto XI Tarusan, IPTU Masdi dikutip website Polres Pessel. (Ky/red)

Facebook Comments

Artikulli paraprakKota Padang Laksanakan Musrenbang di 11 Kecamatan Wujudkan Perencanaan Baik
Artikulli tjetërSergio Ramos Bersama PSG Tak Sabar Hadapi Real Madrid