Beranda Peristiwa Panglima TNI dan  Kapolri di Gebyar Sumdarsin Padang Motivasi Bagi Wali Kota

Panglima TNI dan  Kapolri di Gebyar Sumdarsin Padang Motivasi Bagi Wali Kota

PADANG | kaba Sumbar- Wali Kota Padang, Hendri Septa termotivasi atas kunjungan kerja (kunker) Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Kota Padang.

Kunjungan kerja orang nomor satu di tubuh Polri dan TNI ke Kota Bingkuang bersama rombongan itu, meninjau vaksinasi massal pada Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin)  Covid-19 di Stadion H. Agus Salim Padang, Rabu (3/11/2021) siang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolri dan Panglima TNI yang kembali mengunjungi Kota Padang. Semoga dapat memberikan dukungan dan cambuk bagi  kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 khususnya menggenjot capaian vaksinasi,” 70 persen sampai akhir tahun, kata wako di sela peninjauan.

Orang nomor satu di Padang itu juga menyebut, Pemko Padang terus berupaya mencapai target vaksinasi di angka 70 persen hingga akhir tahun nanti. Dimana saat ini capaian vaksinasi baru menyentuh angka 56,88 persen dari jumlah warga Padang yang akan divaksin sebanyak 720 ribu jiwa.

“Kita berharap dan optimis sampai akhir tahun 2021 capaian vaksinasi Covid-19 bisa menyentuh angka 70 persen. Kita telah melakukan berbagai upaya untuk hal ini, termasuk melibatkan semua unsur hingga ke tingkat RT dan RW se-Kota Padang,” bebernya.

Sementara itu, dalam sambutan dan arahannya Kapolri mengatakan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo ia berharap penuh dalam hal ini masyarakat Sumbar yang belum divaksin agar melakukan vaksin.

Baik bagi yang melakukan vaksinasi untuk pertama atau kedua bisa mendatangi Gebyar Sumdarsin kali ini.

“Mari kita ikuti vaksin sebagai upaya ‘herd immunity’ untuk kekebalan tubuh dari penyebaran Covid-19. Saya sangat mengapresiasi Gebyar Sumdarsin ini, karena penyelenggara juga menyediakan doorprize berupa sepeda motor serta hadiah menarik lainnya,” imbuh Kapolri yang juga melakukan video conference dengan kepala daerah dan unsur Forkopimda se-Sumbar saat itu.

Lebih lanjut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap, pemerintah daerah bersama unsur Forkopimda dan stakeholder  lainnya terus berupaya secara maksimal menggenjot capaian vaksinasi bagi masyarakat.

“Bagi daerah yang belum mencapai target, mari genjot terus capaian vaksinasinya. Silahkan berinovasi dan berkreasi yang penting bagaimana target vaksinasi bisa tercapai,” tutur Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam peninjauan vaksinasi massal pada Gebyar Sumdarsin tersebut, juga turut dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah bersama unsur Forkopimda Sumbar dan Padang serta unsur terkait lainnya.

(richard).

Facebook Comments

Artikulli paraprakPenguatan Kapasitas Media Dalam Mendukung Kotan
Artikulli tjetërBunda PAUD Kota Padang: Tumbuhkan Minat Baca Anak Sejak  Dini