Beranda Daerah Masyarakat Bulakan Balai Kandi di Kagetkan Ada Ledakan di TPA

Masyarakat Bulakan Balai Kandi di Kagetkan Ada Ledakan di TPA

Payakumbuh |kabasumbar.net– Masyarakat Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kec.  Payakumbuh Barat, dikejutkan dentuman/ ledakan yang bersumber dari Tempat Pembuangan Sampah ( TPA ).

Ledakan dan dentuman, di tempat pembuangan sampah yang berada di depan pembuatan  Cincin Sumur (Polongan)  di Kelurahan Bulakan Balai Kandi Kec Payakumbuh Barat, Senin (27/2) pada pukul 10.45 WIB, disinyalir akibat pembuangan sisa karbit.

Hendra Maydedi salah seorang warga sekitar mengatakan diri nya kaget saat terdengar dentuman itu, dan segera bergegas ke TKP untuk memeriksa apakah ada korban, soalnya dentuman ini keras dan warga sekitar panik,  alhamdulilah tidak ada korban ungkapnya

Ditambahkan Nedi seorang warga berharap adanya aturan yang mengatur sampah. Sampah jenis apa saja yang dibenarkan dan diperbolehkan untuk dibuang di TPS (Tempat Pembuangan Sementara) yang tersebar di kota Payakumbuh.

“Ini akibatnya jika masyarakat dan pelaku usaha yang tidak mendapatkan informasi dan sosialisasi, akhirnya tidak memilah dan memilih sampah yang akan dibuang,” ujarnya.

Sementara itu Kepala dinas LH Desmon Corina saat dimintai keterangan mengatakan “maaf saya baru mendapatkan informasi kami sedang rapat, dan kami akan lihat kesana, “ungkapnya.( Jnd )

Facebook Comments