Beranda Kesehatan Ketua TP PKK Pasaman Barat Tinjau Langsung Jalannya Imunisasi Polio

Ketua TP PKK Pasaman Barat Tinjau Langsung Jalannya Imunisasi Polio

Ketua TP
Pasaman Barat | Kabasumbar.net – Ketua TP PKK Pasaman Barat (Pasbar) Ny. Titi Hamsuardi yang didampingi Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Dewi Indriani Djusair kembali meninjau pelaksanaan Imunisasi Polio, pada Selasa (7/3/2023).

Peninjauan kali ini dilakukan di TK Jannatul Ilmu, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, untuk memastikan Crash Program Imunisasi Polio berlangsung baik dan lancar di Pasbar yang akan berlangsung mulai 6 hingga 13 Maret 2023.

“Pemerintah Daerah Pasaman Barat melalui Dinas Kesehatan telah melakukan himbau agar Imunisasi Polio secara merata dilaksanakan di seluruh Posyandu di Pasbar, agar virus polio ini tidak menyebar di daerah kita,” ucap Ny. Titi Hamsuardi.

Sebab lanjutnya, Imunisasi Polio sangat penting bagi balita untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan daya tahan tubuh bagi anak balita. Ia berharap pemberian imunisasi Polio dapat dilakukan dengan disiplin, agar anak terhindar dari berbagai penyakit polio yang berbahaya, yang dapat menyebabkan lumpuh layu mendadak pada anak.

“Mari kita bersama-sama menjaga tumbuh kembang anak, salah satunya dengan melakukan imunisasi yang teratur, agar generasi muda kita nantinya dapat tumbuh dengan sehat dan kuat,” ujar Ny. Titi Hamsuardi.

(SKL)

Facebook Comments