Beranda Investasi Kelebihan Logam Emas Muda Yang Wajib Anda Ketahui

Kelebihan Logam Emas Muda Yang Wajib Anda Ketahui

logam emas muda
Logam Emas sebagai  bahan dasar perhiasan sudah sejak lama menjadi kesenangan  semua orang  sejak zaman dahulu hingga sekarang.  Bahan dasar  ini juga sebagai simbol status seseorang di tengah masyarakat. 

Banyak bentuk perhiasan yang dibuat dari logam emas seperti: gelang, kalung, cincin, liontin, anting-anting, bros, jam tangan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yang menariknya, logam Emas selain untuk dijadikan perhiasan, juga bisa digunakan untuk investasi. Dengan demikian, anda memiliki keuntungan yang dobel sekaligus dengan memiliki perhiasan ini. Selain memiliki koleksi perhiasan, anda juga juga secara tidak langsung memiliki tabungan.

Emas sendiri menurut kadarnya terdiri dari 2 jenis, yakni emas muda dan tua. Emas muda memiliki kadar logam emas murni di bawah 70% alias 17% ke bawah.

Sementara emas tua memiliki kadar 70% lebih. Emas tua biasanya memiliki warna yang semakin kuning dan pekat jika kadarnyanya tinggi.

Berbicara emas muda, dalam kesempatan kali ini akan coba membahas tentang kelebihannya sebagai berikut ini:

1. Harga

Jika dilihat dari harga, emas muda tentunya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang tua. Sebab, dalam dunia perhiasan, persentase campuran menjadi patokan harga. Hal inilah yang membuat harga emas jauh lebih murah, namun anda tetap perlu melihat kualitasnya.

Harga emas akan menjadi lebih mahal lagi, jika yang dibeli berkualitas tinggi dan bersertifikasi.

Maka dari itu, untuk para pemula bisa mencoba membeli emas muda sebagai perhiasan karena harganya yang masih ramah uang saku.

2. Kadar Karat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa perbedaan emas muda dan tua adalah dari segi karatnya atau kadar kemurniannya.

Yang mana emas muda memiliki kadar karat yang lebih rendah daripada yang tua. Emas sendiri dikenal berdasarkan karatnya, mulai dari 10 karat, 14 karat, 18 karat, hingga 24 karat.

Umumnya emas muda yang dijual di pasaran adalah yang dalam kadar minimal 10 karat.

3. Warna

Kelebihan emas muda lainnya adalah dari segi warna. Misalnya, untuk anda yang menginginkan cincin nikah atau tunangan seperti rose gold, maka emas muda menjadi pilihan yang tepat.

Ini dikarenakan campuran yang digunakan mempengaruhi warna-warna pada perhiasan. Pasalnya, perhiasan umumnya dikombinasikan dengan campuran bahan lain seperti palladium, nikel, perak, dan lain sebagainya.

Emas muda dengan kadar kombinasi bahan campuran yang tinggi biasanya akan cenderung menonjolkan warna-warna dari logam yang digunakan untuk campuran.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa logam emas muda lebih direkomendasikan untuk anda yang menginginkan cincin dengan banyak warna.

4. Tahan Banting

Kelebihan emas muda yang terakhir adalah adalah tahan banting apabila dicampurkan dengan logam lain yang lebih banyak. Hal ini lebih baik jika dibandingkan dengan yang tua.

Perlu diketahui bahwa emas murni justru mempunyai tekstur lembek, oleh karena itu jika ingin membeli cincin maka sebaiknya memilih kadar karatnya lebih rendah.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang kelebihan emas muda. Semoga informasi ini ada guna dan manfaatnya. Jika ingin memiliki emas muda berkualitas dengan harga murah, anda bisa membelinya secara online di Blibli.com.

Facebook Comments

Artikulli paraprakPGI Jatim Temui Ketua DPD RI
Artikulli tjetërKantor Walikota Pekanbaru Terbakar Minggu Pagi