Beranda Daerah Kecelakaan Beruntun di Panyalaian

Kecelakaan Beruntun di Panyalaian

kecelakaan beruntun
Tanahdatar I Kaba sumbar – Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalur Bukittinggi- Padangpanjang.Kecelakaan itu tepatnya di jalan raya Bintungan, Nagari Panyalaian, Kecamatan X koto KabupatenTanah Datar pada Minggu 9 April 2023, sekitar pukul 12.00 WIB/siang.

Kecelakaan beruntun itu terjadi saat pengemudi truk roda sepuluh bernomor polisi B 9178 DU itu tidak mampu mengendalikan mobilnya, akibat rem blong. akibatnya, tujuh kendaraan menjadi korban truk tersebut.

Tujuh kenderaan itu, yakni Minibus Kijang BA 1828 PE, Toyota Kijang Pick Up tanpa nopol Minibus XENIA BA 1098 FM, Kijang Super BA 1739 EN, Minibus Carry BA 1482 NF, dan dua sepeda motor B 3344 CLZ dan BA 3646 YA.

kecelakaan beruntun

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Sumatera Barat, Iptu Aldy Lazzuardy mengatakan, kecelakaan maut terjadi, Minggu (9/4/2023), sekitar pukul 12.00 WIB di jalur Padang Panjang-Bukittinggi, tepatnya di Jorong Bintungan, Nagari Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar. Lokasi ini tidak jauh dari lokasi kecelakaan-kecelakaan beruntun yang terjadi sebelumnya.

Menurutnya, kecelakaan itu dipicu truk pengangkut alat berat bernomor polisi B 9178 DU yang melaju dari arah Bukittinggi, Padang dalam kondisi jalan menurun panjang. Sampai di TKP, truk kehilangan kendali akibat rem yang tidak berfungsi.

“Kendaraan truk B 9178 DU itu kemudian menabrak sejumlah mobil dan kendaraan sepeda motor di depannya, dan sebelum akhirnya berhenti setelah menghantam sebuah warung di sisi kiri jalan.

Musibah itu menyebabkan 15 orang korban, yakni Satu orang meninggal dunia, 12 luka ringan dan 2 orang mengalami luka berat.

Facebook Comments