Beranda Produk Kapolri Awasi Distribusi Minyak Goreng dan Pastikan Harga Sesuai HET

Kapolri Awasi Distribusi Minyak Goreng dan Pastikan Harga Sesuai HET

Kapolri
JAKARTA I KabaSumbar.net – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi memastikan ketersediaan minyak goreng hingga produksinya .

Kapolri  dan Menteri Perdagangan meninjau langsung pabrik minyak goreng PT. Bina Karya Prima di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa, 15 Maret 2022

Dari laporan pihak produsen, Kapolri menyebutkan bahwa produsen telah mendapatkan bahan baku sesuai dengan harga eceran tertinggi

Produsen CPO dengan harga Rp 9.300 kemudian diolah dan menjual dengan harga sesuai HET Rp14.000.

Jika produsen melakukan penjualan minyak goreng dengan harga sesuai kebijakan Pemerintah kata Sigit pihak produsen mengaku masih mendapatkan margin

“Tentu ada hal yang nanti akan kita luruskan dan cek juga ke pabrik-pabrik lain. Apakah ada pabrik lain yang produksinya menurun ataukah ada yang tidak produksi sama sekali atau tetap normal.

Menjadi catatan kita untuk melakukan pengecekan di tempat lain, terkait dengan adanya perbedaan harga yang terjadi di pasar,” ucap Sigit.

Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi menambahkan, pihaknya bersama dengan jajaran Kepolisian akan bersinergi memutus praktik-praktik mafia minyak goreng yang memanfaatkan situasi demi keuntungan pribadi.

disebabkan tingginya harga dunia orang-orang yang sebelumnya tidak berpikir berbuat curang bisa-bisa berbuat curang.

“sekarang ini kita masih melihat kemungkinan. Ini sedang kita cek, kita mau peringatkan terutama bagi mafia-mafia minyak goreng yang berusaha untuk dapatkan keuntungan sesaat, kita datang dan tertibkan, kita sikat bersama,” tegas Lutfi.

Facebook Comments

Artikulli paraprakMenko Airlangga: Program BT-PKLW Untuk Tahun 2022 Tetap Dilanjutkan Pemerintah
Artikulli tjetërMenuju Gelar Liga Inggris, Liverpool Terus Pepet Manchester City