Beranda Nasional IKN Nusantara Akan Adopsi Perumahan BSD City dan Kawasannya.

IKN Nusantara Akan Adopsi Perumahan BSD City dan Kawasannya.

IKN
KabaSumbar.net – Pembangunan infrastruktur khususnya kawasan perumahan di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur tentunya membutuhkan perencanaan yang matang.

“Kami dari Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR dalam penyusunan perencanaan untuk perumahan di Ibu Kota Nusantara (IKN) melakukan studi banding ke Sinarmas Land untuk mempelajari beberapa konsep dan strategi serta desain pengembangan yang telah dilaksanakan di BSD City,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Untuk itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melaksanakan penyusunan perencanaan serta studi banding ke kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) di Tangerang Selatan yang dikembangkan oleh Sinarmas Land.

Dikutip dari InfoPublik, Iwan menjelaskan, pengembangan dan pembangunan kawasan perumahan dan permukiman oleh Sinarmas Land sangat baik dan bisa dilaksanakan di daerah lain. Adanya koordinasi yang baik antara pengembang BSD City dengan pemerintah pusat dan daerah tentu akan mewujudkan lingkungan yang tertata sekaligus membuat masyarakat yang tinggal dapat hidup dengan aman dan nyaman.

Selain itu, pihak Sinarmas Land juga menyesuaikan pembangunan sesuai dengan kontur alam serta menjaga sekaligus kelestarian lingkungan dengan baik. Pengembangan kawasan dengan mendorong pemanfaatan teknologi informasi juga didukung dengan pelestasian sosial budaya lokal yang ada membuat kawasan tersebut semakin maju dan menarik minat para investor untuk berinvestasi di daerah tersebut.

“Kami cukup mendapatkan informasi yang baik dari Sinarmas Land dan kiranya sangat bermanfaat bagi kami Ditjen Perumahan dalam rangka mempersiapkan khususnya perencanaan dan pengelolaan perumahan yang akan kita kembangkan di IKN ke depannya,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Perumahan beserta para pejabat Eselon II serta staf-staf Generasi Muda Direktorat Jenderal Perumahan pada hari Selasa (15/3/2022) melihat langsung konsep

Facebook Comments

Artikulli paraprakPenyebab Penggumpalan Darah Otak pada Usia Muda.
Artikulli tjetërKorban Ledakan Sumur Minyak di Aceh Timur 2 Orang Meninggal