Beranda Daerah IKBK Batam Dukung Pilwana Nagari Sarilamak

IKBK Batam Dukung Pilwana Nagari Sarilamak

Nagari
gedung DPRD Kab.Limapuluh-Kota yang megah di Sarilamak
KabaSumbar.net – Bagi perantau Nagari Sarilamak, sudah adatnya selalu peduli pada kampung halaman. Sebagaimana perantau Minang lainnya. Perantau Sarilamak di Batam, juga ikut peduli terhadap proses pemilihan pimpinan Kenagarian Sarilamak.  
nagari
Aldasman, S.Pd

Keluarga besar IKBK (Ikatan Keluarga Besar Ketinggian ) di Batam telah mencoba menelisik calon walinagari Sarilamak yang digadang-gadang oleh kelompok pendukungnya. Seperti yang diutarakan Edial Putra dalam pesan singkatnya pada awak media Kaba sumbar.net. (Sabtu 2/4/2022) bahwa Calon pemimpin Sarilamak yang dinilainya memenuhi ekspektasi masyarakat Sarilamak terarah pada  Aldasman, S.Pd (60 ).

sarilamak
Edial Putra, Ketua IKBK (Ikatan Keluarga Besar Ketinggian ) Batam

Sosok Aldasman,S.Pd yang dikenal masyarakat sebagai orang yang cukup dermawan ini, dinilai mumpuni memimpin Nagari Sarilamak ke arah yang lebih baik ke depannya. demikian ungkap Edial Putra, yang merupakan Ketua  IKBK kota Batam.

Sosok Aldasman, S.Pd yang pernah menduduki jabatan sekretaris Dinas Sosial, dan sebelumnya Sekretaris Dinas Perhubungan Kab. Limapuluh-Kota, kata Edial Putra, yang bersangkutan sudahlah tentu memiliki kemampuan leadershif yang diperlukan untuk mengayomi tuntutan pembangunan Sarilamak.

Sarilamak, yang berada di pusat pemerintahan dan ibu Kabupaten Limapuluh Kota, selama ini dinilai Edial Putra jalan di tempat dan tidak ada perkembangan apapun jua. Kemegahan hanya ada di wilayah kantor Bupati dan DPRD saja. Sedangkan kawasan Pekan Sotu Sarilamak, yang merupakan pusat ibu kabupaten, masih seperti wajah 10 tahun silam. 35 0rang anggota Dewan yang mondar mandir dan berkantor di Sarilamak itu, seakan tidak memberi kontribusi dan dampak apa- apa bagi kenagarian setempat. Oleh sebab itu untuk calon Walinagari setempat, diperlukan sosok pemimpin yang mampu membangun komunikasi dan koordinasi dengan stake holders yang ada.

Hal itu di benarkan oleh Rhony (36)  warga Purwajaya.  Menurutnya, Aldasman, S.Pd adalah sosok calon pemimpin yang visioner dan anti kemapanan.  Selain itu beliau merupakan pribadi yang sering membantu masyarakat lemah dalam pelbagai kesulitan.  Terkadang dia kerap menghabiskan waktunya demi kegiatan kegiatan sosial. Tukasnya.

Menanggapi komentar dan harapan warga Sarilamak tersebut , kepada awak media  Aldasman menyikapinya dengan mengatakan, Jika Allah mengizinkan dan masyarakat menghendakinya, maka insya-Allah saya akan menyegerakan mendaftarkan diri untuk mencalon.

Facebook Comments

Artikulli paraprak5 Cara Hadapi Ibadah Puasa Pertama Agar Lancar
Artikulli tjetërPraktek Maladministrasi di Dishub DKI Bisa Dilaporkan ke Ombusman