Beranda Peristiwa Harimau Sumatera Mengerikan Nyasar ke Kebun Warga Viral di Medsos

Harimau Sumatera Mengerikan Nyasar ke Kebun Warga Viral di Medsos

Harimau Sumatera
Pasaman Barat | Kaba Sumbar – Viral Harimau Sumatera Mengerikan yang dikenal dengan nama Panthera Tigris Sumatrae menghadang petani sawit  yang sedang bekerja membersihkan lahan menggunakan alat berat jenis eskapator di Jorong Situak, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.

Informasi yang beredar seekor harimau Sumatera terekam kamera warga di Pasaman Barat.

Dalam video yang diunggah akun instagram @infopasbar_, tampak jelas penampakan seekor harimau di area hutan.

Video tersebut diambil dari atas alat berat yang lagi bekerja, namun sepertinya harimau ini tidak merasa terganggu dengan desing bunyi alat berat tersebut.

Ada dua slide video yang diunggah akun tersebut. Di slide pertama, tampak harimau sedang duduk.

Sementara di slide kedua, harimau berjalan meninggalkan lokasi.

Menurut Camat Lembah melintang Saparuddin, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya pada Rabu, (18/01/20220), peristiwa tersebut terjadi hari Senin 17 Januari 2022 sekitar pukul 14.00 Wib.

Harimau Sumatera

“Benar kejadian tersebut terjadi kemarin sore, saat masyarakat bekerja tiba tiba harimau muncul, dan masyarakat bersembunyi didalam eskapator sambil mengambil video” ujarnya

Saparuddin mengatakan harimau tersebut sempat bertahan dilokasi selama beberapa jam lalu kemudian pergi meninggalkan lokasi hingga masyarakat yang bersembunyi dalam eskapator dapat kembali pulang kerumah.

“Sore kemarin masyarakat sudah kembali pulang kerumah, pagi ini saat dicek kembali kelokasi harimau tersebut sudah tidak kelihatan,” ujarnya

Pasca kejadian tersebut Saparuddin menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati hati bagi  yang beraktifitas disekitar lokasi penampakan harimau, tidak bepergian seorang diri terutama yang bekerja dikebun sawit atau ladang.

“Kita sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait, bagi masyarakat yang  beraktifitas di kebun atau ladang harus tetap waspada,” himbaunya
*(Saipen Kasri)

Facebook Comments

Artikulli paraprakHakim Pengadilan Negeri Pasbar Kabulkan Sebagian Permohonan Praperadilan No 7
Artikulli tjetërPuan Maharani Peduli Melalui DPC PDI P Kota Payakumbuh Salurkan Bantuan