Beranda Daerah Hari Raya Idul Adha 1443 H di Giri Maju Jatuh Pada Hari...

Hari Raya Idul Adha 1443 H di Giri Maju Jatuh Pada Hari Ini

Hari Raya
Pasaman Barat | Kaba Sumbar – Hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari ini, 10 Zulhijah 1443 Hijriah atau Sabtu (09/07/2022), terlihat Warga Giri Maju Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Dua Kabupaten Pasaman Barat laksanakan salat Idul Adha.

Dalam mengikuti Ibadah sholat Idul Adha berjamaah yang digelar di Masjid Nurul Ikhwan yang merupakan Masjid tertua di Kejorongan Giri Maju Nagari Koto Baru ini, sejak pagi sudah terlihat warga memadati masjid, baik laki-laki, perempuan maupun anak-anak.

Pantauan Tim Kaba Sumbar di lokasi, Sabtu (9/7/2022), jemaah mulai berdatangan ke masjid sejak pukul 06.30 WIB. yang diiringi suara takbir yang terus menggema melalui pengeras suara, hingga suasana pagi yang cerah semakin semarak dengan berduyun-duyunnya jamaah menuju lokasi pelaksanaan salat Idul Adha yang dilaksanakan di dalam Masjid Nurul Ikhwan Giri Maju Nagari.Hari RayaAda ratusan jamaah yang mengikuti sholat Idul Adha di Masjid tersebut, mereka melaksanakan sholat Ied dengan khusyuk dan khidmat hingga sampai akhir ibadah semua berjalan aman dan tertib.

Sementara, Ketua Masjid Nurul Ikhwan, Alfatni mengatakan bahwa pihaknya memang melaksanakan sholat Idul Adha hari ini Sabtu (9/7/2022), namun untuk pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan besok pada hari minggu, (10/07/2022) atau 11 Zulhijah 1443 H.

Khatib, ustadz H.Hantoni,Lc dalam khotbahnya menyampaikan, agar umat Islam selalu bertakwa kepada Allah SWT, antara lain dengan beribadah kurban berupa ternak bagi yang sudah mampu.Hari Raya

Ustadz H. Hantoni, Lc mengatakan bahwa inti dari khotbah salat Ied hari ini adalah untuk memberikan pesan kepada seluruh jamaah agar senantiasa selalu bertaqwa kepada Allah SWT, baik saat bulan-bulan haji maupun bulan-bulan lainnya.

“Berkurban hewan ternak di hari raya Idul Adha bagi yang sudah mampu melaksanakannya merupakan salah satu wujud ketaatan kepada Allah SWT,” ujar khatib.

Ia juga menekankan, bahwa pesan khotbah id hari ini berupa ajakan kepada seluruh jamaah agar senantiasa bisa ikut berkurban saat hari raya Idul Adha sesuai dengan kemampuan setiap kaum muslimin.Hari Raya

Dikatakannya, berkurban saat hari raya Idul Adha jika tidak bisa tahun ini mungkin tahun depan dan tahun-tahun berikutnya.

” Mari kita niatkan dan selalu semangat untuk berikhlas dalam berislam dan juga beriman kepada Allah Subhanahu WA Ta’ala dengan tujuan agar kaum muslimin bisa lebih baik untuk kedepannya,” ajak Hantoni.

(Red/Sk)

Facebook Comments