Beranda Politik H Maskur: Relawan Plat-K Itu Siapa?

H Maskur: Relawan Plat-K Itu Siapa?

(Foto: Suasana saat Gelar Temu Akbar, Ist)

KABASUMBAR – Sekelompok relawan Jokowi mengatasnamakan Relawan Plat-K berencana akan mengadakan silaturahmi Akbar di Stadion Kamal Djujaidi Kabupaten Jepara.

Sejumlah kelompok relawan mempertanyakan Plat-K yang akan melaksanakan acara silaturahmi akbar dengan menghadirkan Presiden RI, Joko Widodo.

Hingga berita ini diturunkan, belum terkonformasi siapa dibalik skenario mobilitas massa yang besar-besaran ini.

Bahkan tidak tanggung dengan target kehadiran sebanyak 10.000 peserta, Rabu, (8/6/2022).

Tim media Jepara telah mengkonfirmasi ke beberapa Ketua Relawan Jokowi dari 2014 diantara, H Maskur, Simbolon, Aidil Fitri dan pengurus harian RJI Korwil Jawa Tengah Robinson, ternyata tidak ada konfirmasi sama sekali kalau akan agenda silaturahmi Akbar pada tanggal 19/6/2022 di Stadion Kamal Djunaidi, Kabupaten Jepara.

“Relawan Plat-K di Tahun 2014 dan 2019 dipertanyakan keberadaanya,” kata Ketua Relawan Skabel, Maskur.

Plat-K termasuk kelompok relawan baru setelah adanya RJI, Skabel, Posraya, Repnas, Foreder, Aliansi Relawan Jokowi, Pospera yang sudah menunjukkan kinerja dan berhasil mengusung Joko Widodo menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Saya tidak mengenal mereka yang menamakan dirinya relawan Jokowi Plat-K itu sepertinya kelompok baru yang tanpa ada koordinasi dengan kami,” kata Jojo Ketum RJI.

“Saya juga tidak tahu siapa koordinator Relawan Plat-K yang semestinya berkoordinasi dengan relawan Jokowi Kabupaten Jepara dan terbukti kinerjanya,” tambahnya.

Maskur menilai pertemuan ini ada yang menunggangi dan akan mempengaruhi pihak Jokowi dan PDIP.

Awalnya, kata Maskur ada pihak yang meminta Kartu Tanda Pengenal dan Kartu Keluarga kepada calon peserta buat apa mereka lakukan itu,” ujar Maskur

Sama halnya dengan komentar pengurus RJI Kordinator Wilayah Jawa Tengah Robin, ia menyampaikan keberatannya jika sesama Relawan bergerak tanpa koordinasi dengan tim relawan yang sudah ada.

“Saya jelas keberatan dengan cara- cara relawan Plat-K yang terkesan tidak solid, saya menghargai kecintaanya terhadap Jokowi. Semestinya berkoordinasi guna menyamakan persepsi dengan tim relawan yang sudah eksis dalam mengawal Jokowi hingga 2024,” ungkap Robin.

Facebook Comments

Artikulli paraprakTokoh Muda Papua : Dukung KPK Libas Pelaku Korupsi di Mamberamo Tengah Papua
Artikulli tjetërDinas Komifo Sumbar dan Diskominfo Pasbar Gelar Diseminasi Informasi Stunting