Beranda Uncategorized H. Aswandi, SE : Bacaleg DPR RI dari PDI-P Dapil Sumbar 2....

H. Aswandi, SE : Bacaleg DPR RI dari PDI-P Dapil Sumbar 2. Sukses di Rantau, Ingin Mengabdi Buat Kampungnya

PAYAKUMBUH |kabasumbar.net- Agaknya berpegang teguh pepatah kuno Minang , “Karakatau Madang di Hulu, Babuah Babungo Balun”. Artinya, Marantaulah Bujang Dahulu dan Raihlah Ilmu dan Bekal. Bila Berhasil, Kembalilah dan Bangunlah Kampung”.

Adalah Haji Aswandi, SE, putra Sumatera Barat yang besar dan sukses dirantau Kota Pekanbaru, Riau, Kamis 13 Juli 2023 muncul di Kota Payakumbuh bertemu dan bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di kedai kopi Kobeng, pusat Kota Payakumbuh.

Kemunculan sosok putra Nagari Kumpulan Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman yang lahir di Kota Bukittinggi datang ke Payakumbuh ini, selain bersilaturahmi dan bertatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat Luak Limopuluah, dan bertemu dengan kaum milenial di tempat tongkrongan Gerobak Kopi.

Terlihat H. Aswandi temu ramah dengan kaum milenial ( Foto. Dokumentasi )

“ Kedatangan Pak Aswandi ke Kota Randang Payakumbuh  selain untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, sekaligus road show di Luak Limopuluah dan akan hadir menyaksikan Fesvital Botuang atas undangan Pj.Walikota Payakumbuh Rida Ananda,” ungkap Herman Gustap, tokoh Luak Limopuluah yang mendampingi Aswandi.

Herman Gustap menyebut, banyak pihak memprediksi bahwa Haji Aswandi akan mulus melangkah ke Senayan pada Pileg 2024. Pasalnya, nama Aswandi sudah lama menjadi buah bibir masyarakat ranah Minang, baik yang ada diperantauan maupun yang bermukim di kampung halaman, utamanya Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat 2.

“ Pak Aswandi adalah seorang perantau sukses di Kota Pekanbaru, Riau, putra terbaik asal Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman yang lahir di Kota Bukittinggi. Niatnya terjun ke panggung politik maju sebagai bacaleg DPR RI Dapil 2 Sumbar bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) semata-mata untuk membangun daerah,” ulas Herman Gustap.

Diakui Herman, majunya Aswandi sebagai bacaleg DPR RI Dapil Sumbar 2 bersama Partai PDI-P sudah lama diharapkan masyarakat. Karena banyak pihak menyebut, Pak Aswandi pantas diberi amanah sebagai wakil rakyat di DPR-RI, karena sebagai putra Minangkabau, dia punya komitmen kuat untuk membangun daerah.

“Maju sebagai Bacaleg bersama PDI-P, dan Insya Allah jika diberi amanah oleh masyarakat sebagai wakil rakyat di DPR-RI Saya ingin membangun Sumatera Barat, khususnya Daerah Pemlihan Sumbar 2 untuk lebih baik dan maju,” ungkap Haji Aswandi kepada sejumlah kaum milenial yang hadir dalam pertemuan di Gerobak Kafe Kamis sore.

Sebelumnya diakui Haji Aswandi, belum pernah ada putra Pasaman yang duduk di kursi DPR RI. Dan itulah yang mendorong niatnya untuk ikut serta berkontestasi dalam pemilihan anggota legislatif DPR RI tahun 2024 mendatang.

“Sudah saatnya Kabupaten Pasaman memiliki keterwakilan di DPR RI, yang akan memperjuangkan aspirasi masyarakat terhadap percepatan pembangunan. Artinya, anggaran pusat tentu akan lebih maksimal untuk mendorong pembangunan Kabupaten Pasaman, ” ujar Haji Aswandi.

Disampaikan Haji Aswandi bahwa dia ingin ada perubahan signifikan untuk Sumatera Barat, utamanya di Dapil Sumbar 2, yakni yang meliputi Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi dan Kota Pariaman dengan program pembangunan infrastruktur yang lebih merata, sehingga akses setiap kecamatan dan kabupaten tetangga pun lebih efektif, secara ekonomi pun akan terdongkrak dengan sendirinya.

Lebih jauh diungkapkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (ASPEKNAS) periode 2022-2027 itu, niat baiknya untuk membangun kampung halamannya, tentu dapat terwujud apabila masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat 2 memberikan amanah kepundaknya pada Pileg 2024 mendatang.  (Indra )

Facebook Comments