Beranda Pariwisata Gelaran Temu Wisata Nasional Pariwisata Kabupaten 50 Kota

Gelaran Temu Wisata Nasional Pariwisata Kabupaten 50 Kota

Kerjasama Kabar Media Group (jaringan 20 media online nasional) dengan Pemkab 50 Kota.

Sarilamak | Kaba Sumbar- Guna memajukan dunia Pariwisataan di  Kabupaten Limapuluh Kota, Pemerintah Kabupaten bekerjasama dengan Stokeholdernya bakal menggelar Temu Nasional Pariwisata di Aula Kantor Bupati, Sarilamak, Senin 10 Januari 2022.

“Benar. Kami akan gelar Temu Nasional Pariwisata Kabupaten 50 Kota dengan menghadirkan lima nara sumber yang punya kompetensi tentang kepariwisataan, ” kata Desri Iman Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kepada wartawan pekan lalu di kantornya.

Menurut Desri, acara bertemakan “Membangun Citra Pariwisata Kabupaten 50 Kota untuk menarik investor Nasional dan Internasional” itu didukung penuh oleh Bupati Safaruddin Datuak Bandaro Rajo.

Kadis Pariwisata dan Pemuda Olah Raga

“Beliau sangat mengapresiasi acara ini. Beliau sangat mendukung,” kata mantan wartawan senior Sumbar di tahun 1990 an ini. Desri menambahkan acara ini akan dihadiri Bupati, seluruh Kepala Dinas, Camat dan pelaku Pariwisata di Kabupaten 50 Kota.

Lima pembicara yang hadir dari Jakarta terdiri dari Ahmed Kurnia Soerawidjaya, Otho Hadi, Elga A.Thamrin, Bambang Wijanarko dan Andrea Tulung.

Ahmed akan bicara Membangun Branding dan Marketing Potensi Pariwisata Kabupaten 50 kota. Ahmed adalah mantan wartawan senior yang terlibat dalam mem-branding wisata Labuan Bajo, Kepri, Makassar dan Banyuwangi.

Sedangkan Otho Hadi yang juga Deputi Direktur Bappenas ini akan bicara menduniakan potensi Pariwisata Kabupaten 50 Kota untuk menarik investor Nasional dan Internasional.

Elga A. Thamrin penggiat Pariwisata nasional yang juga founder media online Kabartravel.id akan bicara Membangun Desa Wisata Kabupaten 50 Kota untuk Mengembangkan Ekonomi Masyarakat.

Pembicara lainnya adalah Bambang Widjanarko akan membawa topik Pengembangan dan Penggunaan E-Commerce dalam dunia pariwisata. Sedangkan Andrea Tulung akan bicara “Liko dalam Media Sosial.

Acara ini adalah kerjasama Kabar Media Group (jaringan 20 media online nasional) dengan Pemkab 50 Kota.

Ben Ibratama Tanur Chief Executive Officer (CEO) Kabar Media Group mengatakan, pihaknya ingin membangkitkan ‘batang tarandam’ potensi pariwisata Kabupaten 50 Kota. “Allah SWT kasih kita Lembah Harau yang hanya ada di Liko. Di belahan dunia lain gak ada, ” ujarnya.

Ben menambahkan : “Semoga acara ini menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat Liko kampung saya. Targetnya untuk meningkatkan ekonomi umat, ” kata Ben Tanur putra asli Padangjopang, Kabupaten 50 Kota. (Rilis)

Facebook Comments

Artikulli paraprakPeredaran 55 Kg Ganja di Pasbar Berhasil Digagalkan
Artikulli tjetërDiskusi Publik Menduniakan Potensi Wisata Limapuluh Kota