Beranda Daerah DPC Partai PPP Pasbar Sukses Gelar Musancab ke 4

DPC Partai PPP Pasbar Sukses Gelar Musancab ke 4

DPC Partai PPP
Pasaman Barat | Kaba Sumbar – Dalam rangka mempersiapkan Kemenangan pada Pileg dan Pilkada tahun 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) gelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor DPC Partai PPP Pasbar, Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Senin (31/1/2022).

Musancab yang digelar Partai berlambang Ka’bah itu juga dihadiri oleh, Wakil Ketua DPW Sumbar, Musliarni, Wakil Ketua Bidang OKK, Amora Lubis, Ketua DPC Pasbar, Muhammad Umar, Wakil Ketua, Hendrizon Malay, Sekretaris, Wismelni, serta pengurus DPC, dan PAC hingga tingkat Nagari dan ranting.

Wakil Ketua DPW Sumbar, Musliarni dalam kesempatan itu menyampaikan, ia memberikan apresiasi kepada DPC PPP Pasbar, karena DPC Pasbar merupakan kabupaten pertama yang melakukan Musancab dari 19 Kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Selain itu, ia juga meyakini dengan semangat dan proses awal yang baik tersebut nantinya akan memberikan hasil yang baik pula pada kontestasi Pilkada 2024 nanti.DPC Partai PPP

“Terimakasih dan ucapan apresiasi saya berikan kepada PAC PPP Pasbar, semoga dengan adanya Musancab ini dapat menghasilkan pengurus yang berkuitas dan dapat meraih banyak kursi nantinya di DPRD Pasbar,”ucapnya.

Lanjut Musliarni, Penguatan struktur partai merupakan jurus andalan untuk suksesnya sejumlah target pemenangan PPP Pasbar pada Pemilu 2024 mendatang. Dengan penguatan struktur, ia meyakini berbagai langkah lanjutan yang akan dilakukan bisa berjalan mulus kedepannya.

“Nomor satu yang harus kita lakukan untuk meraih kesuksesan adalah penguatan stuktur, baru kemudian penguatan jaringan hingga tingkat kejorongan yang ada,”terang Musliarni.

Disamping itu, Wakil Ketua bid. OKK, Amora Lubis mengatakan, ia bersyukur DPC PPP Pasbar telah melakukan rangkaian Musancab, yang mana Musancab merupakan suatu proses yang harus dilakukan dalam partai politik. Amora Lubis juga tak lupa mengingatkan para pengurus dan kader yang hadir, agar dapat menjaga silaturrahmi dan kekompakan serta dapat menjadikan Pileg 2019 lalu sebagai pelajaran untuk merebut kembali kursi PPP pada 2024 mendatang.DPC Partai PPP

“Kita doakan agar semua PAC di Pasbar dapat menggelar Musancab ini dengan sukses, sehingga nantinya diharapkan dapat menambah jumlah kursi di DPRD dan dapat mengusung calon kepala daerah pada Pilkada mendatang,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PPP Pasbar didampingi sekretaris, Wismilni dan Wakil Ketua Hendrizon mengatakan, DPC PPP Pasaman Barat akan terus melakukan upaya-upaya untuk merajut kemenangan di Pemilu 2024. Salah satunya dengan menyiapkan perangkat, yakni dengan melaksanakan Musancab disetiap PAC yang ada.

“Selain agenda Musancab, kita akan berupaya melakukan langkah-langkah kongkrit dan bergerak cepat untuk melakukan seleksi dan penjaringan dari internal partai maupun dari eksternal selagi tidak keluar dari acuan partai,”pungkasnya.

Ditambahkan, hingga tanggal 24 mendatang, sudah ada tujuh PAC yang sudah terjadwal untuk melakukan Musancab dari 11 PAC yang ada di Pasbar. Adapun PAC yang sudah terjadwal tersebut yaitu, Kecamatan Pasaman, Kinali, Talamau, Sungai Beremas, Sungai Aur, Ranah Bantahan dan Lembah melintang.DPC Partai PPP

“Hingga saat ini sudah ada tujuh PAC yang sudah terjadwal untuk melakukan Musancab. Semoga melalui Musancab ini dapat menghasilkan pengurus terbaik dan kader-kader militan untuk membesarkan partai PPP Pasbar kedepan,”jelas anggota DPRD Pasbar itu.

Selain itu, Muhammad Umar juga menyampaikan, dirinya beserta pengurus DPC PPP Pasbar akan senantiasa mengemban amanah yang telah diberikan dengan baik, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi partai dan masyarakat Pasbar tanpa terkecuali.

“Insya Allah, kita optimis akan meraih kembali kursi kita yang hilang pada Pileg 2019 lalu, dan akan tetap solid bergerak demi meraih mimpi yang akan kita wujudkan dalam bentuk nyata pada gelaran Pileg mendatang,”pungkasnya.

(Saipen Kasri)

Facebook Comments

Artikulli paraprakPeringati Hari Jadi Ke 3, Suryo Manunggal Tetap Lestarikan Kesenian Tradisional
Artikulli tjetërDubes Arab Kagumi Padang dan Berencana Berinvestasi