Beranda Daerah Curah Hujan Sebabkan Jalan Raya Tapan Lumpuh

Curah Hujan Sebabkan Jalan Raya Tapan Lumpuh

Curah hujan

Tapan I Amor News.id –  Tinggi nya curah hujan, pada sepanjang hari Jumat menyebabkan  terjadinya banjir hingga ke Jalan raya. Jalan lintas Padang – Bengkulu sejak malamnya alami lumpuh  !!!

Warga kenagarian Tapan keluhkan kondisi jalan di genangi air, Dampak banjir  Tapan, pesisir Selatan, Sumatra Barat. 25/3/2023.

Curah hujan

Tinggi nya curah hujan, Meluap nya sungai Batang Tapan. Jalan lintas Tapan – Bengkulu alami lumpuh. Menurut keterangan warga setempat air mulai menggenangi jalan raya sekitar jam 03:00 WIB.

Warga setempat terpaksa memasang tali agar mobil tidak melewati jalan menjelang banjir surut. ” Penduduk yang terdampak banjir terpaksa menghentikan aktivitas mobil dan sepeda motor melewati jalan ini.  Sebab jika di lewati kenderaan diperkirakan berakibat ambruknya rumah rumah warga yang terdampak. Selain itu bertujuan demi keselamatan pengendaraan yang melewati jalan ini” ujar salah seorang warga setempat

curah hujan

Rosma Yul Anuar,mengatakan bahwa warga berharap kepada pemerintah Kabupaten Pesisir  Selatan. segera menanggapi masalah bencana banjir yang sering terjadi di lokasi ini .

Sekitar pukul 9: 30 WIB jalan lintas Tapan Bengkulu kembali di buka warga setempat. Setelah air yang mengenang jalan surut dan di nyatakan aman untuk di lewati kendaraan bermotor.

Hasil penelusuran Awak media di lapangan belum bisa menaksirkan kerugian masyarakat akibat dampak banjir. Tidak ada korban jiwa .

Facebook Comments