Beranda Daerah “Bupati Lubuk Manggis” Bangun Gedung Serbaguna Untuk Wartawan dan LSM

“Bupati Lubuk Manggis” Bangun Gedung Serbaguna Untuk Wartawan dan LSM

Pasaman Barat | Kaba Sumbar – “Bupati Lubuk Manggis” membangun gedung serbaguna Wartawan dan LSM yang berukuran 9 x 20 m dan berlokasi di jalur 32 Jorong Kampung Cubadak Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat akan dimulai dan diharapkan dalam beberapa bulan ini akan rampung.

Demikian disampaikan oleh Tokoh masyarakat Pasaman Barat, Najjar Lubis yang akrab dipanggil oleh masyarakat dengan sebutan “Bupati Lubuk Manggis” pada Jumat (28/01/2022) di Simpang Empat saat pelunasan pembelian lahan untuk gedung serba guna tersebut yang disaksikan oleh Wartawan dan LSM yang ada di Pasbar.

“Bupati Lubuk Manggis”,Najjar Lubbis sosok tangguh yang tak asing lagi bagi masyarakat Kejorongan Lubuk Manggis Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka khususnya dan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat pada umumnya, di mana selama ini Najjar dikenal sebagai tokoh penggerak pembangunan yang sepak terjangnya dalam berbagai kegiatan di Pasbar tak diragukan lagi."Bupati Lubuk Manggis"

Berdasarkan adanya niat tulus dan mulia dari seorang “Bupati Lubuk Manggis” Najjar, yang bukan saja ingin melihat Wartawan dan LSM di Pasbar agar memiliki Gedung Serba Guna untuk bekerja dalam berkarya sebagai corong masyarakat maupun penyalur aspirasi, ia juga berniat Gedung Serba Guna ini nantinya bermanfaat dan dapat di gunakan sebagai rumah singgah oleh masyarakat luas yang berurusan di Simpang Empat.

Berkat niat yang mulia ini, akhirnya Najjar mempersiapkan semua sarana dan prasarana bagaimana agar Gedung Serba Guna ini berdiri dan dapat segera dimanfaatkan oleh Wartawan dan LSM serta masyarakat Pasbar.

Dukungan penuh oleh Najjar Lubis, dalam membangun sarana ini memang luar biasa, sebab semua pendanaan dari pembelian lahan sampai pembangunan serta mengisi sarana dan prasarana nya nanti semua pembiayaannya di tanggung oleh Najjar 100% .

Sosok tokoh Pembangunan ini, memang tak asing lagi di mata wartawan maupun LSM yang ada di Pasbar, hingga bukan saja sebahagian wartawan, bahkan warga Kejorongan Lubuk Manggis, sosok Najjar lebih dikenal dengan sebutan ‘Bupati Lubuk Manggis’."Bupati Lubuk Manggis"

Sapaan ‘Bupati Lubuk Manggis’ tersebut tentu beralasan, sebab hampir puluhan tahun Najjar dengan kesederhanaan dan ketangguhan nya telah terbukti berhasil membangun, membuka keterisoliran kampungnya Lubuk Manggis dan beberapa Kejorongan sekitarnya menjadi daerah yang menggeliat dalam berbagai bidang.

Dikatakan Najjar, Gedung Serba Guna Wartawan dan LSM Pasbar ini, ia persiapkan dan akan dihibahkan kepada Wartawan dan LSM, agar dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan khususnya wartawan dan LSM di Pasbar, juga di peruntukan sebagai rumah singgah bagi masyarakat serta kegiatan lainnya.
“hingga benar-benar dapat dikatakan sebagai Gedung yang multifungsi untuk segala kegiatan,” harapnya.

Najjar berharap, tahapan pembangunan gedung serba guna dengan ukuran 9×20 m ini, dalam sepuluh hari ke depan harus sudah final, dengan di lakukan peletakan baru pertama tanda dimulainya pembangunan Gedung ini.

Dikatakannya, saat peletakann batu pertama juga sekaligus penandatanganan prasasti serta penyerahan hibah kepada Tim 9 sebagai perwakilan Wartawan dan LSM yang disaksikan oleh Forkopimda Pasbar dan pejabat notaris, hingga sebelum akhir tahun 2022 pembangunan sudah selesai 100% dan dapat segera dimanfaatkan.

Menyikapi niat tulus dan mulia dari sosok tokoh masyarakat Najjar Lubis ini, Wartawan bersama LSM Pasbar akhirnya menggelar dialog langsung dengan Najjar dan sekaligus membentuk Tim Sembilan sebagai perwakilan dari Wartawan dan LSM yang ada di Kabupaten Tuah Basamo ini, pada Jumat (28/01/2022) di jalur 32 Simpang Empat."Bupati Lubuk Manggis"

Zulkifli Nasution yang didampingi oleh M. Fadli, M. Junir Sikumbang dan Dedi Rimba, Andika Sahputra, Erwin serta puluhan wartawan dan LSM lainnya mengatakan, pemberian hibah dalam bentuk Gedung Serba Guna, merupakan bentuk perhatian yang serius dan tulus dari Najjar Lubis Sang Pelopor Pembangunan Pasbar, yang sudah seharusnya berterimakasih, dan bertekad akan memanfaatkan dan merawat gedung serba guna tersebut sebaik mungkin.

“Kita akan manfaatkan dan bertekad akan tetap menjaga sebaik mungkin, sebab ini sebagai bukti sejarah yang akan diwariskan kelak kepada generasi ke depan, bahwa di Pasbar ada seorang pemerhati dan tokoh yang peduli dan mendukung terhadap perbaikan profesi Wartawan dan LSM Pasaman Barat,”ujar Roy dan rekan-rekannya.

Menurut mereka semua ini tidak lepas dari adanya ketulusan dan niat yang ikhlas serta dukungan sosok pembangunan dan pemerhati Pasbar, dalam hal ini Najjar Lubis.

Khusus untuk pembangunan gedung serba guna ini agar terlaksana dengan baik, mereka berharap kepada Tim Sembilan sebagai perwakilan Wartawan dan LSM Pasbar, agar benar-benar bisa melaksanakan amanah yang diberikan oleh Sosok Peduli Pers, Najjar Lubis ini, hingga pembangunan dapat berjalan lancar, hingga akhirnya dapat dimanfaatkan untuk bukan saja keperluan Wartawan dan LSM tapi juga untuk masyarakat Pasbar pada umumnya.

“mari kita pegang dan laksanakan amanah ini dengan sepenuh hati pula, agar pembangunan gedung serba guna ini dapat terealisasi dan berdiri megah sebagai pusat kegiatan yang bermanfaat bagi kemasyarakatan,”

Sementara itu Zulkifli Nasution yang didampingi Rony Mangkuto sebagai bahagian dari Tim Sembilan mengucapkan terimahkasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Najjar Lubis.
“Mewakili rekan-rekan Wartawan dan LSM Pasbar kami mengucapkan terimakasih,kepada Bapak Najjar,” ucap mereka.

M. Fadli mengatakan, pembangunan gedung serbaguna adalah dalam upaya meningkatkan layanan pers dan penyaluran aspirasi bagi masyarakat.

Lebih lanjut Fadli mengatakan gedung serba guna ini ke depannya bisa di manfaatkan untuk berbagai macam acara kegiatan seperti, musyawarah, pertemuan dan pelatihan, serta kegiatan-kegiatan lainnya, dan tidak menutup kemungkinan sebagai pusat informasi dalam merespon sekaligus menjawab keinginan dan aspirasi masyarakat Pasbar.

“Kita sangat bersyukur, mengingat banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan nantinya di gedung serba guna ini,” tutup Fadli.

(Saipen Kasri)

Facebook Comments

Artikulli paraprak7 Hari Hilang Nelayan Pasbar Berhasil Ditemukan di Nias Sumatera Utara
Artikulli tjetërPeringati Hari Jadi Ke 3, Suryo Manunggal Tetap Lestarikan Kesenian Tradisional