Beranda Daerah PAMSIMAS di Banja Loweh Diresmikan Bupati Limapuluh-Kota

PAMSIMAS di Banja Loweh Diresmikan Bupati Limapuluh-Kota

PAMSIMAS
Limapuluh-Kota| Kaba Sumbar-Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat, ( PAMSIMAS ), akhirnya dapat dinikmati warga Nagari Banja Loweh Kec. Bukit Barisan Kabupaten Limapuluh-Kota

Bupati Kabupaten Limapuluh-Kota. Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Rabu, (27/10/2021) resmikan PAMSIMAS III tahun anggaran 2021 ditandai dengan pengguntingan pita di lokasi.

Peresmian PAMSIMAS itu turut dihadiri Nevi Safaruddin, Kepala BBPW (Balai Prasarana Permukiman Wilayah) yang diwakili kepala pelaksana 1, Edy Rahmat beserta rombongan, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh-Kota.

Bupati Limapuluh-Kota., Safaruddin dalam sambutannya mengatakan bahwa, PAMSIMAS bertujuan untuk meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat di masyarakat, meningkatkan jumlah masyarakat yang memiliki akses air minum dan sanitasi yang berkelanjutan.

di samping itu meningkatkan kapasitas masyarakat dan kelembagaan lokal (pemerintah daerah maupun masyarakat) dalam penyelenggaraan layanan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat dan meningkatkan efektifitas dan kesinambungan jangka panjang pembangunan sarana dan prasarana air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

“Semoga masyarakat Banja Loweh menikmati hasil dari program  ini dengan sebaik-baiknya. Rawatlah fasilitas ini untuk kebaikan masyarakat kanagarian Banja Loweh.

Ketersediaan air bersih dan pola hidup yang sehat akan menunjang pengurangan stunting yang ada di kenagarian Banja loweh”. Ujar Bupati Safaruddin.

“Program  ini memberikan manfaat yang sangat banyak bagi masyarakat khususnya di Limapuluh-kota. Semoga program Pamsimas kedepannya masih berlanjut di Kabupaten Limapuluh-Kota.

Bupati Safaruddin turut menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan swadaya masyarakat yang tinggi dalam mensukseskan kegiatan pamsimas”, tutupnya.

Kepala BPPW(Balai Prasarana Permukiman Wilayah) Sumatera Barat yang diwakili oleh Kasi Pelaksana 1, Edy Rahmat dalam sambutannya menyampaikan pemeliharaan dan keberlanjutan prasarana dan sarana air minum serta sanitasi dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dengan upaya yang menyeluruh melalui kegiatan yang mendukung pemeliharaan, pengoperasionalan, dan keberlanjutan (sustainability).

Sementara, Wali Nagari Banja Loweh, Sastri Rais menuturkan “Nagari Banja loweh sangat merasakan manfaat dari program Pamsimas Ini.

Dulu Banja loweh terkenal dengan daerah yang sulit mendapatkan sarana air bersih. Saat ini semua jorong yang ada di Kenagarian Banja loweh sudah mendapatkan manfaat dari Program Pamsimas. Minimal dari fasilitas umum air bersih.

sumber : Diskominfo

Facebook Comments

Artikulli paraprakJembatan Layang Kelok Sembilan Nasibmu Kini ?
Artikulli tjetërApotik RSUD dr. Adnaan WD Payakumbuh Langgar Prokes Covid-19 ?