Beranda Internasional Boris Johnson Lupa Sandi ponsel WhatsApp-nya Belum Diterima Penyelidikan

Boris Johnson Lupa Sandi ponsel WhatsApp-nya Belum Diterima Penyelidikan

Boris Johnson
Inggris I Kaba Sumbar. net – Pesan WhatsApp Boris Johnson belum diterima oleh penyelidikan Covid karena dia disebut lupa kode sandi ponsel lamanya.

Juru bicara mantan perdana menteri mengatakan Boris Johnson masih ingin bekerja sama dengan penyelidikan dan tidak menyangkal tidak dapat mengingat kode tersebut.

Boris Johnson berhenti menggunakan perangkat tersebut pada Mei 2021, setelah menerima saran keamanan setelah diketahui bahwa nomor teleponnya dapat diakses secara online setidaknya selama 15 tahun.

Keluarga yang berduka dan pakar teknis telah menepis alasan Boris Johnson karena tidak dapat mengirim pesan ke penyelidikan, dengan para ahli mencatat bahwa mantan perdana menteri masih dapat mengakses pesannya selama WhatsApp-nya dicadangkan .

Boris Johnson menggunakan iPhone Apple tersebut selama pandemi virus corona, yang kemungkinan besar berisi pesan terkait pengumuman penguncian pada tahun 2020.

Pemerintah menyerahkan sisa buku catatan, pesan WhatsApp, dan buku harian Johnson yang belum dihapus dari waktunya di Downing Street kepada penyelidikan setelah upaya untuk mencegah pembebasannya gagal.

Itu telah melawan permintaan dari kursi penyelidikan, Lady Hallett, untuk membebaskan mereka, dengan alasan seharusnya tidak menyerahkan materi yang “jelas tidak relevan”.

Argumen tersebut ditolak oleh pengadilan tinggi minggu lalu, dan Kantor Kabinet diberi waktu hingga pukul 16:00 pada hari Senin untuk mematuhi keputusannya untuk menyampaikan dokumen tersebut.

Pejabat pemerintah terus mencoba mengambil pesan WhatsApp, yang ditahan oleh pengacara Johnson, menurut Times, yang mengatakan mereka khawatir konten perangkat dapat dihapus jika kombinasi angka yang salah dimasukkan.

Andrew Whaley, direktur teknis senior di perusahaan keamanan siber Promon, berkata: “Ini adalah alasan yang sangat lemah. Asalkan WhatsApp Boris dicadangkan, mengakses data akan memakan waktu beberapa menit.

“Anda cukup mengeluarkan kartu sim, memasukkannya ke perangkat lain dan menginstal WhatsApp menggunakan verifikasi SMS untuk mendapatkan akses ke semua pesan lama Anda. Karena ini adalah telepon diplomatik, langkah-langkah keamanannya mungkin sangat berbeda, tetapi tetap saja, ini bukanlah tugas yang mustahil.

“Ini sepertinya bukan kasus Johnson tidak dapat mengakses ponselnya, melainkan taktik untuk mencoba menghindari rilis pesan yang relevan dengan penyelidikan.”

Namun, pada Kamis malam sekutu Johnson menyarankan, pemerintah telah memulihkan kode sandi untuk membuka kunci handset lama mantan Perdana Menteri.

Sekutu yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan kepada kantor berita PA: “Tidak benar Boris tidak mengingat nomor pinnya, hanya saja dia tidak yakin 100% dia mengingatnya.

Secara terpisah, pemerintah telah menemukan pin versinya sendiri.”

Juru bicara Johnson mengatakan: “Telepon itu dimiliki oleh pengacara Tuan Johnson. Pakar teknis yang ditunjuk pemerintah terus bekerja untuk memulihkan material dengan aman dari perangkat.

“Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Tuan Johnson akan bekerja sama sepenuhnya dengan penyelidikan. Dia ingin mengungkapkan materi yang relevan, itulah sebabnya dia sepenuhnya bekerja sama dengan proses ini.”

Susie Flintham, juru bicara Keluarga Bereaved Covid-19 untuk Keadilan Inggris, mengatakan: “Ini benar-benar lelucon.

Tidak ada yang benar-benar percaya, bahwa pesan Johnson tidak dapat diakses karena dia lupa kode sandi yang tampaknya dia gunakan Desember lalu.

“Johnson harus bertanggung jawab penuh untuk, memastikan bahwa pesan-pesan ini dibagikan secara keseluruhan kepada penyelidik, dan penyelidik harus siap untuk mengambil tindakan hukum terhadapnya jika dia tidak melakukannya.

Dikutip dari The Guardian ( Saidi Hartono )

Facebook Comments