Beranda Daerah Beruang Madu Berkeliaran di Dusun Kubangan Agam

Beruang Madu Berkeliaran di Dusun Kubangan Agam

Beruang madu
Agam I Kaba Sumbar –  Warga Agam, Sumatera Barat (Sumbar) panik melihat Beruang madu (Helarctos malayanus) jalan-jalan melintas ke permukiman warga. Beruang itu berkeliaran padahal sedang tidak musim buah.

Wali Jorong Sidang Tangah, Agusmar mengatakan, Beruang Madu itu muncul di Dusun Kubangan, Jorong Sidang Tangah, Nagari Matua Mudiak, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Minggu (23/1) sekitar pukul 07.00 WIB.

“Beruang berukuran besar itu dilihat warga bernama Zurmiati (48) tahun saat mencari rumput,” ujar Agusmar, Senin (24/1).

Beruntung, kata Agusmar, saat Zurmiati melihat beruang, dia langsung menghindar.

“Beruang sempat divideokan warga setempat dan saat ini masih berada di lokasi hutan sekitar permukiman warga,” tuturnya.

Dia menambahkan, warga sekitar merasa ketakutan akibat satwa liar itu melintas ke permukiman, karena kemunculan beruang itu merupakan lokasi tempat warga mandi dan mencuci pakaian.

“Selain itu, anak-anak cukup banyak bermain di lokasi tersebut,” kata dia, Lokasi itu, lanjut Agusmar, tidak pernah dilintasi beruang dan beruang hanya ada di hutan. Lokasi tidak ada musim buah.

Dengan melintasnya beruang, dirinya telah melaporkan ke Resor Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Agam, karena masyarakat telah resah. (Kay)

Artikel ini sudah tanya di Khalfani.co.id judul ; Cari Rumput Ternak, Warga Agam Lihat Beruang Madu Jalan-jalan

Facebook Comments

Artikulli paraprakSergio Ramos Bersama PSG Tak Sabar Hadapi Real Madrid
Artikulli tjetërSomel di Kalimantan Barat Diam-diam Ekspor Kayu ke Eropa