Beranda Peristiwa Penetapan KPU Payakumbuh, Paslon HAJI Kantongi Nomor Urut 2

Penetapan KPU Payakumbuh, Paslon HAJI Kantongi Nomor Urut 2

Payakumbuh |kabasumbar.net- Dari proses pengundian serta penetapan nomor urut Lima Pasang Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh. Paslon HAJI (H. Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Kuniang dan Joni Hendri ), berhasil kantongi nomor urut 2.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh gelar Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh untuk Pilkada Serentak Nasional Tahun 2024. KPU Kota Payakumbuh telah menetapkan 5 calon kandidat yang akan bertarung pada kontestasi Pilkada mendatang, bertempat di Ruang Gedung Muhammad Yamin Kubu Gadang, Senin (24/9/2024) siang.

Pasca kantongi nomor urut 2 simpatisan dan partai pengusung paslon HAJI itu, nyeletuk komentar hal tersebut sebagai pertanda perpaduan duo nagori Koto Nan Ompek dan Koto Nan Gadang sehingga angka duo jadi momentum dalam menuju kemenangan.

Paslon HAJI yang diusung oleh partai pendukung, PAN, PDIP, Gelora, Hanura serta Umat. Menurut Cawako H.Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang, nomor urut 2 adalah lambang dari keseimbangan kehidupan.

Setiap yang diciptakan di atas dunia ini selalu berpasangan, ada siang, ada malam, ada kebaikan serta ada juga keburukan yang diterjadi diatas bumi ini.

“Jika ditilik makna angka 2 dalam agama Islam adalah melambangkan pasangan, seperti Adam dan Hawa, yang menunjukkan pentingnya kerjasama dan keseimbangan, kepemimpinan nomor 2 membawa pesan kerja sama, baik dengan masyarakat maupun sesama pemimpin,” pungkas H. Almaisyar

Walaupun demikian H.Almaisyar dan Joni Hendri yakin jika mereka adalah kandidat yang akan membawa kebaikan serta maslahat bagai warga Kota Payakumbuh kedepannya.

“Angka keberuntungan telah kita dapatkan serta dengan aura positif yang mereka bawa, Almaisyar yakin jika warga kota akan mempercayai dan menitipkan amanah untuk memimpin Payakumbuh kedepannya untuk lebih baik,” tegasnya

Berikut nomor urut pasangan Cakada Kota Payakumbuh dilakukan pengundian,

Nomor urut :
1- Supardi – Tri Venindra
2- H.Almaisyar – Joni Hendri
3- Zulmaeta – Elza Daswarman
4- Erwin Yunaz – Fahlevi Mazni
5- YB.Dt Parmato Alam – Ahmad Ridha

(Panji)

Facebook Comments