Beranda SOSOK TOKOH Toa Libra, Pengepul Sayur ke DPRD Kota Payakumbuh. Siap Perjuangkan Kesejahteraan Petani...

Toa Libra, Pengepul Sayur ke DPRD Kota Payakumbuh. Siap Perjuangkan Kesejahteraan Petani Sayur.

Payakumbuh |kabasumbar.net-Toa Libra, Pengepul sayur di Batas Kota Payakumbuh, bertekad tingkatkan taraf hidup petani sayur di Luak Limapuluh, bakal diwujudkan usai dilantik menjadi anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2024-2029, Senin, 2 September 2024.

Toa Libra, putra Koto Baru Kec. Payakumbuh Timur itu dilantik bersama 24 anggota lainnya di ruang sidang perwakilan rakyat Kota Payakumbuh, terjun ke dunia politik dengan bergabung bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Februari 2024.

Toa Libra, juga dinobatkan sebagai Ketua Umbang ( Media Sosial Facebook- red) bersama koleganya pada acara Selamatan pasca pelantikannya sebagai Anggota DPRD Kota Payakumbuh Priode 2024- 2029 di kediaman orang tua di Koto Baru, Senin, 3/9/2024 ( Foto. Panji Muhammad )

Toa Libra maju sebagai calon anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Daerah pemilihan Payakumbuh 3 (Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan) berhasil kantongi Suara 1018 dan mengantarkan dirinya sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh dari PPP dapil Payakumbuh 3, berjanji laksanakan amanah yang diembankan ke dirinya.

Sosok suami tercinta, Elmi Yenti
dikenal cukup dekat dengan semua unsur lapisan masyarakat. Toa mulai merintis usaha pengepul sayur mayur sejak belasan tahun lalu, sangat tersentuh dan terenyuh akan nasib petani, khususnya petani sayur, nyaris luput dari sentuhan teknologi serta peningkatan produksi pertanian yang berdampak terhadap peningkatan perekonomian petani sayur itu sendiri, ungkapnya.

Mengawali karir sebagai mengepul sayur keliling kampung mencari sayuran yang dipanen petani. Berkat kegigihan ayah dari tiga putra itu usahanya terus berkembang dan sekarang sudah ikut ambil bagian sebagai penyuplai sayur ke provinsi tetangga.

Tidak hanya berhasil membuka gudang sayuran di batas kota Payakumbuh-Tanjung Pati, beberapa karyawan yang pernah bekerja di gudang sayur Bungo Rimbang pimpinan Toa Libra sudah mulai mandiri. Anggota yang mampu mandiri merupakan sebuah kebanggannya, demikian ungkapToa Libra saat bincang bincang di gudang sayurnya.

Dengan terpilih dan dilantiknya Toa sebagai wakil rakyat, dirinya akui siap fokus menjadi penyambung lidah rakyat, terang Toa Libra saat acara syukuran usai pelantikan anggota DPRD.

Terimakasih warga Kota Payakumbuh terutama daerah pemilihan Payakumbuh 3 yang telah mempercayakan pilihannya kepada dirinua sebagai wakil rakyat di Rumah Bagonjong Kota Payakumbuh periode 2024-2029. Insya Allah saya akan pegang kuat amanah ini. Kata Toa Libra kepada media ini pada Senin 2/9 sore.

Sebagai wakil rakyat, Saya siap mendengar dan menampung aspirasi masyarakat Kota Payakumbuh dan menyuarakannya di legislatif, Mohon doa dan dukungannya terus untuk masyarakat kota Payakumbuh semoga kami yang dilantik hari ini selalu teguh memegang amanah yang telah dipercayakan pada 14 Februari 2024 lalu. Saran dan kritikan siap kami terima untuk Payakumbuh lebih baik kedepan, kata Bos Sayur ini penuh semangat. ( Panji )

 

Facebook Comments