Beranda Olahraga KONI Pasbar Hadiri Penutupan Turnamen Sepak Bola POMP Cup III

KONI Pasbar Hadiri Penutupan Turnamen Sepak Bola POMP Cup III

KONI Pasbar
Ranah Batahan | Kabasumbar.net : KONI Pasbar hadiri penutupan Turnamen Sepak Bola POMP Cup IIIT Tahun 2024 yang digelar di Lapangan Sepak Bola Jorong Muara Mais Parkandangan, Kecamatan Ranah Batahan pada Minggu, (07/07/2024).

Penutupan turnamen tersebut selain dihadiri langsung oleh Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto, terlihat juga hadir Pengurus KONI Pasbar yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris KONI, Iwan.

Final turnamen minggu sore itu mempertemukan, Singa Lapar Aek Nabirong Ranah Batahan dengan Persiba Batu Sondet Madina.

Pertandingan yang berlangsung sengit, meski lapangan berlumpur tersebut, akhirnya ditutup dengan adu pinalti dengan kemenangan yang diraih oleh Singa Lapar Aek Nabirong dengan skor 5-4.

Juara pertama Turnamen Sepak Bola POMP Cup III, Singa Lapar Aek Nabirong, meraih hadiah senilai Rp 15 juta, piala, dan trofi, sedangkan juara ke-dua, Persiba Batu Sondet Madina, menerima hadiah Rp 10 juta, trofi, dan piala.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi yang didampingi oleh Wakil Bupati Risnawanto dan Sekretaris KONI Pasbar, Iwan, menyatakan bahwa Lapangan Sepak Bola Parkandangan Muara Mais harus diperbaiki agar pemain memiliki semangat untuk menunjukkan keterampilan mereka dalam pertandingan.

“Setelah berbincang tadi dengan Wakil Bupati, Dispora, dan KONI, kami berkeinginan untuk memperbaiki lapangan ini. Sehingga tahun depan POMP Cup IV tidak bertemu dengan lapangan seperti ini lagi,” terang Bupati.

Selain itu, Bupati Hamsuardi juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat memberikan bantuan sebesar Rp 8 juta untuk POMP Cup III.

Sekretari KONI Pasbar, Iwan menyampaikan, bersama Pemkab nanti pihak KONI akan berupaya untuk memperbaiki lapangan Sepak Bola Pekandangan Muara Mais agar ke depan bisa menjadi Lapangan Permanen dan layak untuk menggelar turnamen-turnamen nantinya.

“Kita akan berupaya bersama Pemkab Pasaman Barat bagaimana solusi dan anggaran untuk perbaikan lapangan bola Pekandangan Muara Mais ini bisa jadi aset Nagari dan jadi lapangan yang permanen, hingga bisa dimanfaatkan untuk ivent Sepak Bola di setiap tahunnya,”tutup Iwan.

(Zoelnasti)

Facebook Comments