Beranda Pendidikan Nevi Saparuddin Kukuhkan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Lima Puluh Kota 

Nevi Saparuddin Kukuhkan Pokja Bunda PAUD Kabupaten Lima Puluh Kota

Sarilamak | Kaba Sumbar- Saat ini kesadaran masyarakat untuk mendirikan Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ),semakin besar. Hal tersebut tidak terlepas dari peran dan dukungan Bunda PAUD.

Nevi Saparuddin, selaku Bunda PAUD adalah figur dari ibu yang melekat pada isteri kepala daerah, kukuhkan Pokja Bunda Paud Kabupaten Lima Puluh Kota dan Bunda PAUD Kecamatan di SKB Lima Puluh Kota Selasa (26/10).

Turut Hadir Pada kesempatan tersebut selain Kepala BP PAUD DIKMAS Provinsi Sumatera Barat Dr. Wisma Endrimon M.P, Wakil Ketua TP PKK Ny. Lira Rizki Kurniawan, juga terlihat sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) terkait dan undangan lainnya.

Sambutan Nevi Saparuddin, pada acara pengukuhan Pokja Bunda PAUD itu, paparkan “dalam rangka memaksimalkan tercapainya tumbuh kembang anak diperlukan suatu wadah untuk memberikan layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas, ungkap Nevi.

Dikatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setiap saat selalu memberi dukungan.

Selain itu, Bunda PAUD juga harus mendorong agar para orang tua ikut aktif berpartisipasi dalam kegiatan bina keluarga balita.

Untuk itu Ia mengajak Bunda PAUD Kecamatan agar membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD tingkat nagari.

Nada yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati S.Pd berharap dengan telah dikukuhkannya Bunda PAUD Kecamatan akan dapat meng  advokasi ke berbagai pemangku kepentingan di daerah dalam rangka menguatkan pemahaman bersama mengenai pentingnya PAUD sebagai jenjang vondasi pendidikan dasar, ajak Indrawati.

Ajakan yang sama juga disampaikan Kepala BP PAUD DIKMAS Provinsi Sumatera Barat Dr. Wisma Endrimon M.P, bahwa “Predikat  Bunda PAUD diberikan kepada istri kepala pemerintah dan kepala Daerah.

Untuk itu kepada Bunda PAUD Kecamatan tugasnya setelah ini adalah mengukuhkan Bunda PAUD Nagari yang akan menjadi pengawas di nagarinya,” papar Dr. Wisman.

sumber : Dinas Kominfo

Facebook Comments

Artikulli paraprakLSM LIRA Dikukuhkan, Pemda Sumbar dan Padang Sambut Positif
Artikulli tjetërSinergitas Pemkab 50 Kota dan Forkopimda Capai Target Vaksinasi Covid-19