Beranda Peristiwa Kota Padang Laksanakan Musrenbang di 11 Kecamatan Wujudkan Perencanaan Baik

Kota Padang Laksanakan Musrenbang di 11 Kecamatan Wujudkan Perencanaan Baik

Padang | Kaba Sumbar- Walikota Padang, Hendri Septa sambut baik dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) di 11 Kecamatan SE Kota Padang.

Hendri Septa dalam arahannya, Musrenbang sangat penting untuk menentukan arah pembangunan setiap kecamatan di Kota Padang pada 2023 yang melibatkan partisipasi warga.

Kata Wali Kota Padang, saat membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Utara Tahun 2023 di Basko Hotel Padang, Senin (25/1/2022).

Musrenbang di 11 Kecamatan

Bulan bulan ini secara maraton dilakukan. Musyawarah pembangunan di tingkat terendah di 11 kecamatan.

Ia berharap apapun keputusan yang dihasilkan dalam Musrenbang adalah yang terbaik bagi pembangunan di tingkat Kecamatan

“Atas nama Pemerintah Kota Padang ia berharap senantiasa terciptanya sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan di Kota Padang, agar melalui Musrenbang dapat menselaraskan rencana pembangunan di 2023 dengan program unggulan kepala daerah, serta program Pemko Padang dan visi-misi Kota Padang,” .

Pembangunan Kota Padang sempat terkendala pasca merebaknya wabah Covid-19 di awal 2020 lalu.

Hal itu pun mengakibatkan APBD Kota Padang direfocusing dan terkuras cukup banyak untuk penanganan Covid-19. Pada tahun itu mencapai sebesar Rp500 miliar. Hal serupa juga dilakukan di tahun 2021.

“Kalau tahun 2023 Covid-19 berakhir dan tidak ada lagi APBD Kota Padang yang direfocusing, tentu makin banyak pembangunan yang dapat lakukan sesuai usulan dari Musrenbang yang kita lakukan, ujarnya.

Pada Musrenbang tersebut juga hadir Wakil Ketua DPRD Padang Arnedi Yarmen bersama para Anggota DPRD Kota Padang, diantaranya Faisal Nasir dan Osman Ayub. Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis serta Camat, Lurah dan pemangku kepentingan di kecamatan setempat. (richard)

Facebook Comments

Artikulli paraprakWalikota Padang Launching Vaksinasi Covid-19 Peserta Didik Usia 6-11 Tahun
Artikulli tjetërPasca Longsor Pemrov turunkan Alat Berat di Puncak Panorama Mandeh