Beranda Kesehatan 5 Tips Memilih Sepatu Untuk Betis Besar

5 Tips Memilih Sepatu Untuk Betis Besar

sepatu
Bagi seorang wanita, sepatu bukan lagi aksesoris yang bisa jadikan opsi. Sepatu sudah menjadi salah satu kebutuhan yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Rasanya tidak mungkin apabila seorang wanita hanya memiliki satu sepatu saja. Ketika akan membeli sepatu, sangat penting bagi Anda untuk melihat apakah produk tersebut cocok dengan Anda atau tidak. Bila Anda memiliki betis yang besar dan ingin memilih produk sepatu yang cocok untuk Anda, maka Anda bisa langsung cek bagaimana cara memilih sepatu untuk betis besar dibawah ini. Berikut adalah tips memilih sepatu wanita untuk orang berbetis besar.

Jangan Gunakan Flat Shoes

Sepatu flat mungkin saja menjadi andalan Anda sehari-hari. Namun, model sepatu yang satu ini memiliki efek membuat betis dan ankle terlihat lebih besar. Daripada memilih sepatu flat, Anda dapat menggunakan sepatu dengan tambahan heels. Penggunaan sepatu dengan hak menjadi trik yang membuat kaki Anda terlihat sedikit lebih jenjang. Bila Anda terlanjur jatuh cinta dengan kenyamanan sepatu flat, sah-sah saja untuk mengenakannya sepanjang Anda merasa percaya diri.

Jangan Gunakan Strap di Bagian Betis

Sepatu jenis apapun yang dilengkapi dengan strap pada bagian angkle akan membuat betis Anda terkesan lebih besar. Misalnya, sepatu jenis espadrilles bertali ataupun sepatu hak tinggi dengan aksen angkle straps. Untuk menghindari kesan betis lebih besar, Anda dapat memilih sepatu tanpa tali pada bagian angkle. Bila Anda menginginkan sepatu dengan tali, Anda masih bisa memilih model aksen tali pada bagian belakang sepatu ataupun depan.

Hindari Pointed Shoes

Sepatu dengan ujung yang cenderung bulat akan membuat kaki Anda terlihat lebih pendek dan berat. Sebaliknya, sepatu dengan ujung lancip akan membuat ilusi kaki lebih langsing dan jenjang. Satu hal yang perlu diperhatikan ketika memilih sepatu dengan ujung lancip, pastikan ukurannya sesuai dan nyaman digunakan berjalan. Terkadang Anda mesti memilih ukuran sepatu yang lebih besar ketika membeli sepatu dengan ujung lancip.

Pilih Sepatu Warna Lembut

Ketika Anda memilih sepatu dengan warna nyaris serupa dengan kulit Anda, trik ini akan memberikan efek kaki terlihat lebih tinggi. Efek yang sama juga bisa Anda dapatkan, ketika memakai sepatu berwarna serupa dengan celana panjang yang Anda gunakan. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan tights berwarna gelap untuk mendapatkan efek betis lebih langsing dan memadukannya dengan sepatu gelap pula.

Menggunakan Sepatu Boots

Sepatu boots setinggi mata kaki bukanlah pilihan yang cocok untuk Anda yang memiliki betis besar. Pemakaian sepatu setinggi mata kaki ataupun setengah betis akan membuat betis Anda terlihat lebih besar. Kalaupun Anda ingin menggunakan boots, pilihlah boots di bawah mata kaki. Bila Anda ingin mencoba hal yang bold, boots setinggi lutut akan menjadi pilihan yang bagus untuk menyembunyikan betis besar Anda.

Itu dia 5 tips memilih sepatu untuk kaki yang memiliki betis besar. Cara ini bisa Anda terapkan terutama ketika akan membeli sepatu heels. Bukan berarti sepatu lain boleh asal-asalan, tetapi heels memang ditujukan untuk membuat kaki Anda tampak lebih jenjang sehingga Anda harus teliti dalam memilihnya. Anda bisa memilih sepatu heels dengan detail yang cukup kecil karena motif atau detail besar akan membuat betis atau kaki Anda tampak lebih besar. Sudahkah Anda siap membeli sepatu sekarang?

Facebook Comments

Artikulli paraprakKota Bukittinggi Mulai Berlakukan PPKM Mikro, 75 Persen ASN Bekerja dari Rumah
Artikulli tjetërAtlet Kota Solok ke PON XX Papua Dilepas Wali Kota dan Wakil Walikota