BerandaDaerahKebakaran Hebat Hanguskan 4 Unit Rumah di Solok Selatan

Kebakaran Hebat Hanguskan 4 Unit Rumah di Solok Selatan

Kebakaran
Kebakaran hebat hanguskan empat unit rumah warga di Jorong Balun Sungai Ipuah Nagari Persiapan Balun Pakan Rabaa Tengah Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Pada peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun walinagari Pakan Rabaa Tengah, Condralismen mengatakan akibat kebakaran itu, empat unit rumah rata dengan tanah. Diantaranya, tiga unit rumah semi permanen dan satu unit rumah kayu.

“Saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dan dibantu warga,” ujar Condralismen.

Akibat kebakaran ini, 24 jiwa dengan jumlah 6 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal mereka. “Untuk sementara, kami dari pemerintah nagari menyelamatkan warga ke musala terdekat,” ungkapnya.

Dia mengatakan, peristiwa yang menghanguskan empat unit rumah itu diduga akibat korsleting listrik. “Rumah yang terbakar ini posisinya berdekatan. Disebabkan penghuni tidak ada di rumah sehingga isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan, hanya sebagian kecil pakaian,” ujarnya.

Dia menyatakan, saat kejadian itu para penghuni rumah sedang bekerja dan pergi ke pasar. “Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai Rp400 juta,” katanya.

Sementara, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Solsel, Epli Rahmat membenarkan empat unit rumah warga dilalap si jago merah di Balun Sungai Ipuah.

“Petugas Damkar kami turunkan sekitar 20 orang personel dengan tiga unit mobil pemadam, dua unit mobil pemadam dari Muara Labuh dan satu unit dari Padang Aro. Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan personel Damkar masih bekerja di lapangan,” pungkasnya.

Facebook Comments