Beranda Daerah Uang Ganti Kerugian Pengadaan Tol Padang-Pekanbaru Senilai Rp 20 Miliar Diserahkan

Uang Ganti Kerugian Pengadaan Tol Padang-Pekanbaru Senilai Rp 20 Miliar Diserahkan

Ganti Kerugian
Pembayaran uang ganti kerugian pengadaan tol diserahkan di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman, Jumat (5/2/2021).

Uang ganti kerugian tersebut diterima langsung oleh masyarakat pemilik tanah dan disaksikan oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur.

Suhatri Bur mengingatkan warganya agar uang ganti kerugian tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya seperti untuk berusaha dan investasi. Setidaknya momen pembayaran uang tersebut menjadi momen mempererat silaturahmi antar sesama.

Pembayaran uang ganti kerugian, terhadap pengadaan tanah jalan tol ruas Padang-Pekanbaru seksi Kapalo Hilalang, Sicincin, Lubuk Alung, Padang. “Sebanyak Rp20 miliar uang ganti kerugian tersebut akan dikeluarkan yang dibayarkan oleh Bank BRI,” ujarnya.

Dia menambahkan, pembangunan jalan tol tersebut tentu akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian. Seperti dapat membangun rest area disekitar tol, sehingga dapat membuka peluang usaha bagi masyarakat yang juga menunjang perekonomian masyarakat.

“Pembanguna jalan tol, tidak akan mengganggu akses jalan masyarakat yang ada dan diharapkan bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat. Juga diminta dalam pembangunan tol juga diberdayakan SDM anak nagari,” sebutnya.

Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN Provinsi Sumatra Barat,  Yuhendri mengatakan, bahwa total bidang tanah yang diberikan uang ganti rugi itu sebanyak 31 bidang tanah, berlokasi di Nagari Parit Malintang dengan total penggarap yang diganti rugi 11 orang.

“Total uang ganti kerugian Rp20,7 miliar  yang akan diserahkan secara simbolis kepada Dasril senilai Rp2,8 miliar, Samsul Bahri sebesar Rp2,3 miliar, berupa buku tabungan BRI dan nantinya sisanya akan diserahkan kepada 29 orang lainnya,” katanya.

Dia menyebutkan, semua bidang tanah yang diberikan uang ganti rugi telah termasuk kedalam 198 bidang tanah yg telah divalidasi dan sudah diajukan pembayaran. Dikatakannya, dari 198 bidang tanah yang telah divalidasi, dengan rincian 28 bidang, 18 bidang di Nagari Kasang dan 31 bidang tanah di Nagari Parit Palintang. Sehingga total bidang tanah yang telah dibayarkan sebanyak sebanyak 59 bidang tanah.

“Hasil dari investarisasi juga verifikasi oleh Kementrian PUPR sudah dilaksanakan 1.411 bidang tanah dan yang telah diumumkan sebanyak 1.232 bidang tanah atau 82 persen. Mudah-mudahan pembayaran uang ganti rugi ini dapat dirampungkan pada Juni mendatang,” kata Yuhendri.

Source: Harian Haluan

Facebook Comments

Artikulli paraprakPelaku Perampokan dengan Modus Mobil Travel di Padang Berjumlah 4 Orang
Artikulli tjetërWakil Wali Kota Solok Reinier Terima Kunjungan Komisi IV DPRD Sumbar