BerandaPariwisataSandiaga Uno: Pemerintah Pusat Dukung Agenda Tour de Singakarak 2021

Sandiaga Uno: Pemerintah Pusat Dukung Agenda Tour de Singakarak 2021

Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ditemui oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno untuk membahas agenda Tour de Singkarak (TdS) 2021.

Kepada Sandiaga Uno, Irwan menyampaikan agenda TdS 2021 guna membangkitkan perekonomian di masa pandemi. Namun agenda itu tetap mengedepankan potensi wisata Sumbar.

“Selain untuk promosi potensi kepariwisataan, kami bertekad menjadikan Tour de Singkarak 2021 sebagai sarana untuk pemulihan ekonomi berbasis pariwisata terutama di era pandemi. Apalagi TdS telah menjadi brand image balap sepeda Indonesia dan Sumatera Barat khususnya,” ujar Irwan, Kamis (4/2/2021).

Irwan juga menjelaskan kepada Sandiaga Uno, bahwa Tsd 2021 nanti akan melibatkan dua provinsi yakni Sumbar dan Jambi. Rencananya, TdS 2021 nanti akan diawali dengan 2 etape Cycling for All.

“Karena telah melibatkan 2 Provinsi, untuk itu kami mohon Kementerian memberikan dukungan lebih intense lagi. Kami juga mendukung usulan Ketua Umum PB ISSI, dengan dibukanya 2 etape Cycling for All ini, diharapkan para antusias balap sepeda bisa merasakan sensasi menjadi bagian dari TdS serta ikut mempromosikan Sumatra Barat dan Jambi pada khususnya, Indonesia pada umumnya, sebagai destinasi wisata yang sangat layak dikunjungi,” ujar Irwan.

Sandiaga Uno dalam pertemuan itu menyatakan pemerintah pusat mendukung agenda TdS 2021. Dia juga mengingatkan agar agenda tersebut dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Terutama di era pandemi Covid19 ini tentunya seluruh pelaksanaan kegiatan awal harus selalu memperhatikan aspek CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment), serta penerapan protokol kesehatan yang ketat. Saya pastikan untuk Tour de Singkarak yang telah menjadi event iconic akan terlaksana. Kami mendukung sepenuhnya, bukan lagi Go or No Go, melainkan How we Do it,” ujar Sandiaga.

Facebook Comments