BerandaPariwisataBukit Nobita, Potensi Alam Kota Padang untuk Wisata Indonesia

Bukit Nobita, Potensi Alam Kota Padang untuk Wisata Indonesia

Bukit Nobita
Salah satu potensi wisata di Kota Padang, Bukit Nobita yang terletak di kawasan Kampung Jua, Kecamatan Lubukbegalung, merupakan objek wisata yang menawarkan keindahan alam ini ramai dikunjungi wisatawan.

“Bukit Nobita menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Dari atas Bukit Nobita kita bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah,” kata Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, dikutip dari Padek.co.

Apalagi di atas Bukit Nobita sudah dibangun sejumlah fasilitas seperti replika kapal besar dan juga kolam renang. Replika kapal besar ini bisa menjadi ikon dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke sini.

Wakil Wali Kota juga mengapresiasi keberanian masyarakat Kampung Jua dalam menggarap dan mengembangkan potensi wisata Bukit Nobita ini.

“Kota Padang punya wisata alam yang sangat banyak, namun belum semuanya tergarap. Kita bersyukur dengan keberanian warga disini, wisata alam Bukit Nobita menjelma menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan,” ujar Hendri Septa.

Bukit Nobita

Hendri Septa optimis dengan pembenahan-pembenahan yang akan dilakukan di kawasan ini, objek wisata di bukit ini akan menjadi ikon wisata baru di Kota Padang. Untuk itu, Pemko Padang melalui dinas terkait akan membenahi infrastruktur seperti jalan, karena akses jalan menuju Bukit ini masih jalan setapak.

“Mudah-mudahan akses jalannya bisa segera diperbaiki sehingga akan memberi kenyamanan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Bukit Nobita,” tutur Hendri Septa.

Pemko Padang akan mendukung penuh pengembangan objek wisata Bukit Nobita ini, sehingga Kota Padang bisa menjadi tempat tujuan bagi wisatawan tidak saja dari dalam Kota Padang tapi juga dari luar Kota Padang.

Sementara itu, Kepala Disparbud Kota Padang Arfiam mengatakan Bukit ini sangat potensial dikembangkan menjadi destinasi wisata baru di Kota Padang. “Keindahan alam Bukit ini adalah anugerah yang luar biasa dari Allah SWT. Dari atas bukit tersebut, kita bisa memandang keindahan Kota Padang,” ujar Arfian.

Diakui Arfian, memang kondisi saat ini untuk bisa sampai ke atas Bukit ini membutuhkan fisik yang sangat prima. Karena jalannya masih berbentuk jalan tanah dan juga jalannya sangat terjal.

“Ke depan kita akan mencoba untuk mengembangkan kawasan ini. Dimana prioritas pertamanya adalah pembangunan jalan menuju ke atas bukit ini. Beberapa pemilik lahan bersedia memberikan tanahnya untuk dijadikan jalan menuju ke atas bukit,” sebut Arfian.

Jika rencana ini berjalan lancar, akan dibangun jalan yang representatif agar sepeda motor ataupun mobil bisa naik sampai ke atas bukit ini. “Mudah-mudahan dengan adanya jalan baru ini nantinya akan semakin mengembangkan potensi wisata di sini,” harapnya.

Source: sumbar.travel

Facebook Comments