Beranda Daerah Wali Kota Solok Zul Elfian Resmikan Galeri 88

Wali Kota Solok Zul Elfian Resmikan Galeri 88

Kota Solok
Wali Kota Solok Zul Elfian, secara resmi meresmikan penggunaan Galeri 88, di Km 2 Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Kampung Jawa, Rabu (3/2/2021).

Satu unit galeri dan dua unit dapur produksi tersebut, merupakan program dari Balai Prasarana Pemukiman dan Wilayah Sumbar. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Wali Kota Solok Zul Elfian, dan pengguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian dan Ketua GOW Kota Solok Ny. Elfia Reinier.

Hadir juga pada kesempatan itu, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumbar Darpito Kusworo, Ketua DPRD diwakil Nasril In Dt.Malintang, Forkopimda,  Seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah, Camat, Lurah, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Zul Elfian dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Dirjen Cipta Karya yang telah membantu permasalahan kota dalam mengatasi pemukiman kumuh di Kota Solok melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Kota Solok

“Kita berharap, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dapat terwujud hendaknya,” ujar Wali Kota

Kepada pengelola, Wali Kota meminta agar memaksimalkan potensi tempat ini sebaik-baiknya. OPD terkait agar memberikan bimbingan dan pendampingan.

“Kedepan, produk yang ada di Galeri 88 harus selalu ada inovasi. Jangan sampai produknya berhenti dan cuma itu-itu saja,” sebut Zul Elfian.

Sebelumnya, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumbar Darpito Kusworo mengatakan, Kementerian PUPR bertekad mewujudkan nol persen kawasan kumuh dengan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Kotaku merupakan usaha peningkatan kehidupan masyarakat berbasis komunitas. Adapun sasaran utamanya ialah masyarakat berpenghasilan rendah di kawasan kumuh.

Pada Tahun 2020, Kota Solok mendapatkan dua paket bantuan, yakni di Kelurahan Kampung Jawa satu unit Galeri dan dua unit rumah produksi. Selanjutnya, di Kelurahan Tanah Garam untuk Kawasan Payo.

Dijelaskan Darpito, Program Kotaku hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur. Selanjutnya, untuk melengkapi semua fasilitas diharapkan dari APBD daerah masing-masing

Darpito juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Wali Kota  yang telah memberikan pendampingan dan membantu, sehingga pelaksanaan program ini dapat berjalan sukses dan diresmikan penggunaannya.

Facebook Comments

Artikulli paraprakWali Kota Solok Zul Elfian Lepas 4.000 Bibit Ikan Larangan di Telaga Pulau Belibis
Artikulli tjetër1.183 ASN di Pemprov Sumbar Masuki Masa Pensiun