Beranda Daerah 500 Kg Rendang Untuk Korban Gempa Sulbar dari Masyarakat Sumatera Barat

500 Kg Rendang Untuk Korban Gempa Sulbar dari Masyarakat Sumatera Barat

Rendang
Masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) menyumbangkan rendang kepada warga terdampak gempa M6,2 di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati dalam keterangannya, Selasa (2/2/2021), rendang dikumpulkan dari berbagai pihak dalam komunitas masyarakat Sumatera Barat (Sumbar).

“Berdasarkan informasi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat, Rumainur, rendang ini dikumpulkan dari banyak donator, seperti Pemerintah Provinsi Sumbar, Bulan Sabit Merah Sumbar serta masyarakat. Bantuan rendang itu disalurkan melalui Ikaboga dan Bulan Sabit Merah Sumbar,” ujar Raditya Jati.

Terkumpul daging rendang sebanyak 500 kg bagi masyarakat terdampak gempa di Sulbar. Untuk pengiriman berikutnya akan dikoordinasikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dengan target yang akan dikumpulkan 500 kg dari organisasi perangkat daerah pemprov dan masyarakat.

Saat pendistribusian bantuan, keluarga perantau Sumbar yang ada di wilayah terdampak juga mendapatkan bantuan.

“Penyerahan bantuan oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit untuk masyarakat Mamuju dan perantau Minang, yang diterima simbolis Gubernur Provinsi Sulbar H. Ali Baal Masdar,” jelas Raditya Jati mengutip Rumainur.

Bantuan ini diterima para warga terdampak yang berada di pos-pos pengungsian, seperti di sekitar GOR Mamuju, kantor Bupati Mamuju dan kampung Padang Mangak.

Di samping bantuan ini, masyarakat Sumbar juga mendonasikan sejumlah uang untuk pemenuhan kebutuhan dasar para korban gempa. Pemerintah Provinsi Sumbar memberikan bantuan dana sebesar Rp100 juta kepada para korban.

Bantuan serupa pernah dilakukan masyarakat Sumbar saat bencana gempa bumi Sulawesi Tengah yang terjadi pada 2018 lalu. Bantuan ini sangat diminati oleh masyarakat saat itu.

Facebook Comments

Artikulli paraprakGagal Jantung Kongestif Akan Membunuh Diam-Diam
Artikulli tjetërIstri DPO yang Ditembak Mati Polisi di Solok Selatan Datangi Komnas HAM