Program Wanita Rawan Sosial Ekonomi, Evi Yandri Salurkan Bantuan Untuk 307 Masyarakat

845

KABASUMBAR.NET – Dinas Sosial Sumbar melalui dana Pokok – pokok pikiran anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Evi Yandri Rajo Budiman salurkan bantuan usaha ekonomi bagi 307 penerima manfaat Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE). Bertempat di gedung Serba Guna Belimbing Pauh IX Kuranji, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Kamis (01/10 /2020) Pagi.

Kegiatan yang berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 tersebut turut dihadiri, Nasrul Abit Datuk Malintang Panai.

Dalam sambutannya Nasrul Abit mengatakan, para Ibu – ibu penerima manfaat WRSE tidak keliru mendahulukan selangkah dan ditinggaan sarantiang sebagai wakilnya di Parlemen Provinsi Sumbar.

Namun, juga tak bisa dipungkhiri Evi Yandri memiliki potensi yang cukup mumpuni, di mana sekarang dibuktikannya.

Nasrul Abit mengapresiasi potensi Evi Yandri sebagai tokoh muda yang berpotensi dari Kota Padang. Yang telah berbuat untuk Dapilnya, yang didominasi masyarakat Pauh V, Pauh IX Kuranji dan Lubeg.

Kemudian, di masa pendemi Covid-19 ini diharapkan masyarakat tetap memperhatikan protokoler kesehatan. Sebab, belakangan virus Covid-19 mulai memperlihatkan dominasinya.

PPTK Bantuan Berusaha bagi Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Sampurno mengatakan, bantuan WRSE ini untuk membantu wanita berkeluarga yang rawan sosial ekonomi di Sumbar. Sedangkan bantuan berbentuk barang guna berusaha untuk membantu ekonomi keluarga karena penghasilan dari dari suami belum mencukupi.

“Bantuan ini merupakan bantuan lepas, namun begitu tolong dimanfaatkan semaksimal untuk mendukung ekonomi keluarga,” ujar Sampurno.

Ditambahkan, saat ini para ibu rumah tangga yang mendapatkan bantuan WRSE cukup beruntung, karena tahun depan tidak ada lagi WRSE ini. Maka diwanti wanti para penerima manfaat bantuan dipergunakan sebaik baiknya.

Sekretaris Umum FKAN Pauh IX Kuranji Kota Padang Indra Mairizal Rajo Bujang, SE mengatakan, bantuan ini merupakan pokok pokok pikiran (Pokir) dari anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, yang notabene anak nagari Pauh IX. “Namun, sebagai anggota parlemen Provinsi, saat ini tidak melupakan konstituennya yang berada di Dapil Kota Padang,” ujar Indra.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, selain bantuan WRSE ini ia akan berusaha menjawab aspirasi masyarakat di Dapil nya baik fisik maupun non fisik. Di antaranya peningkatan sarana jalan sna jembatan seperti jembatan Pasa Lalang, Jembatan Gunung Nago, jalan Gunung Sarik – Balai Baru.

Bantuan WRSE ini berbentuk barang kepada wanita rawan sosial dan ekonomi. Di mana bantuan berupa pancing, bukan bantuan berupa ikan. Di samping itu dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat di dalam masa pandemi Covid-19, pangkasnya. (DP/yendra)