Peduli Korban Kebakaran Pasar Maninjau Wagub Sumbar Drs.H. Nasrul Abit Serahkan Bantuan

742

KabaSumbar.net  — Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit Datuak Malintang Panai mengunjungi korban kebakaran Pasar Maninjau sekaligus menyerahkan bantuan di Nagari Maninjau, kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam Sumatera Barat, Rabu (23/9/2020).

Kebakaran hebat terjadi pada Jum’at malam (18/9) pukul 20.00 WIB lalu di Pasar Maninjau yang menghanguskan 9 bangunan di kawasan Simpang Empat, Pasar Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya. Kejadian itu membakar studio foto, konter, serta beberapa bangunan milik warga.

Pada kesempatan itu, Nasrul Abit menyerahkan bantuan secara simbolis uang Rp45 juta untuk korban mengalami musibah, Masing-masing meraka mendapatkan uang sebanyak 5 juta untuk satu keluarga.

“Saya minta para korban untuk berusaha sabar dan ikhlas menghadapi ujian ini, ambil hikmahnya. InsyaAllah akan segara akan ditransfer langsung ke rekening korban,” sebut Nasrul Abit.

Kepedulian Nasrul Abit pun diapresiasi oleh masyarakat yang langsung menyampaikan terima kasih kepada Orang nomor dua Sumbar itu. Adapun bantuan ditujukan pada korban bangun rumahnya hangus adalah Asril (49), Fauzi (70), Adrian (88), Suadi (58) dan berupa bangunan Stadion Foto, Toko Perlengkapan Pancing, Konter Handpone, Toko Sandal serta Pangkalan Ojek.

“Bantuan ini bukan untuk pembangunan tetapi, hanya dapat memenuhi kebutuhan kesaharian bagi keluarga yang terkena bencana,” ungkap Nasrul Abit.

Wagub Sumbar berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban yang ditanggung warga korban kebakaran. Selain itu ia juga menyerahkan bantuan berupa sembako.

“Selain itu kita juga menyerahkan bantuan dari BPBD Provinsi Sumbar berupa sembako dan makanan siap saji untuk meringankan beban bapak ibu sekalian,” ujar Nasrul

Kami selaku pemerintah provinsi Sumbar ikut berduka dan prihatin atas musibah yang menimpa bencana kebakaran.

“Mudah-mudahan cepat direncanakan oleh Camat dan walinagari itu, apakah dibangun kembali rumahnya yang habis dilalap api dan rencana lainya agar hidup kembali ekonomi dan usaha mereka”, harapnya.

Sementara itu, Nasrul Abit juga meminta kepada masyarakat setempat dapat bisa bergotong-royong membuat tempat mereka berteduh sementara. Kemudian Wagub Sumbar mengingatkan untuk kedepan masyarakat harus hati-hati, agar tidak terjadi kebakaran lagi. (nov)