Mantan Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo Menyatakan kekagumannya Terhadap Sosok Kandidat Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah

750

KabaSumbar.- Tokoh Luak Limopuluah yang juga mantan Bupati Limapuluh Kota, Alis Marajo menyatakan kekagumannya terhadap sosok kandidat Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah. Hal itu disampaikan Alis saat bersilaturahmi di kediaman Wali Kota Payakumbuh, Minggu (20/9).

Menurut Alis, menjadi kepala daerah bukanlah suatu hal yang sulit karena melayani sesuai dengan aturan. “Yang sulit itu memimpin. Karena memimpin itu butuh kelengkapan lain dimana masyarakat kita butuh pengayoman. Maka, Buya Mahyeldi adalah sosok pemimpin muslim yang berintegritas,” ujarnya.

Alis menyampaikan, banyak persamaan dirinya dengan Buya Mahyeldi. Antara lain sama-sama alumni SMP 1 Bukittinggi, sama-sama Alumni UNAND, dan sama-sama berguru kepada Datuak Panglimo Kayo.

“Beliau bukan dari elit melainkan berasal dari masyarakat bawah. Masyarakat hari ini rindu dengan pemimpin berwawasan luas. Saya sudah baca buku beliau. Dalamilah latar belakang beliau. Dan pimpinlah Sumbar ini,” ucap Alis.(yendra)