Wirabraja Adventure Off-road eXtreme 3 Lebih Menantang dan Jelas Berbeda

851

KABASUMBAR – Untuk yang ketiga kalinya, event Wirabraja Adventure Off-road eXtreme digelar di wilayah Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat.

Inilah ajang offroad yang dinantikan offroader di Sumatera yang kali ini akan diikuti peserta mancanegara.

Baca juga : Walah, Ketua IOF Pengda Sumbar Berhak Reshuffle Pengurus!
Kegiatan yang diusung Sinamar Adventure Club (SAC) kolaborasi dengan Kodim 0306/50 Kota tahun 2020 bakal diadakan pada Sabtu dan Minggu, 14-15 November.

“Ada dua jenis kegiatan nantinya, adventure dan kompetisi offroad,” jelas Letkol Kav. Ferry Lahe, Dandim 0306/50 Kota.

Baca juga : Syukuran Pengurus Cabang IOF Balikpapan Digelar Bergaya Pantai
Untuk adventure, main di daerah Gunung Bungsu, Taram. Sedangkan Special Competition Stage atau SCS dibuatkan trek dekat komplek Bupati 50 Kota di Sarilamak. Adventure berhadiah sepeda motor dan sepeda gunung. Sementara kompetisi dengan total hadiah Rp.50 juta.

“Lokasi start adventure tadinya di Ngalau Indah, tapi saya pindahkan ke lokasi baru. Namanya Sungai Batang Agam. Itu daerah yang sebelumnya tidak punya potensi, sekarang sedang kita kembangkan memiliki nilai ekonomis,” terang Ferry Lahe.

Baca juga : Ferdian Terpilih dan Siap Pimpin Pengcab IOF Bukittinggi Sumatera Barat
Nah, karena event diadakan masih dalam situasi New Normal, maka peserta wajib mematuhi standar sesuai protokol kesehatan.

“Wajib mematuhi 3M. Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker,” tegas Dandim 0306/50 Kota yang dekat dengan masyarakat.

Bagi peserta, informasi lebih lanjut bisa kontak Hasbullah Pasaribu: 0812-6862-2159 atau Zulkasni: 0812-7749-3876. Semua regulasi perlombaan mengikuti standarnya Indonesia Off-road Federation (IOF). Siapkan diri dan kendaraan dari sekarang.

“Kita buat lebih menantang, seru dan berbeda dibanding event sebelumnya. Jangan lupa ikuti semua aturan yang berlaku,” pungkas Ferry Lahe di Makodim 0306/50 Kota di Tanjung Pati. (bangve/yendra)