Wako padang Buya H. Mahyeldi: Penghancuran Islam Kadangkala Justru Dilakukan Sebagian Umat Islam Itu Sendiri

1023

KABASUMBAR – Wali Kota Padang Buya Mahyeldi mengikuti kegiatan Pelantikkan Pemuda DDII Propinsi Sumatera Barat, 20 September 2020, yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting.

“Saat ini kita dihadapkan kepada pendangkalan akidah dan perang pemikiran, bahkan penghancuran Islam kadangkala justru dilakukan oleh sebagian umat Islam itu sendiri. Maka kepada Pemuda Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia harus mengambil peran yang jelas dan jangan sampai terlena,” kata Buya Mahyeldi.

Peran pemuda sebagai Bonus Demografi harus di optimalkan, sangat banyak potensi yang harus digali dan diaplikasikan, sebagai bentuk sumbangsih kita terhadap kemajuan peradaban, pembangunan daerah dan untuk kejayaan Islam.

“Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik pelantikan ini dan akan selalu bersama para pemuda mewujudkan pembangunan ini, bahkan kita di Kota Padang sudah memiliki program untuk pemberdayaan pemuda yaitu Youth Centre,” tukuk Buya Mahyeldi.

Sementara itu Ketua Umum Terpilih Pemuda DDII Sumatera Barat Jimmi Syahputra Ginting, mengatakan siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat.

“Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama, akan dibentuk pengurus Pemuda DDII di seluruh Kabupaten/Kota seluruh Sumatera Barat,” katanya.

Pelantikkan ini dilakukan oleh Ketua Umum Pusat Pemuda DDII, Ust. Dede Misbahul Alam, turut dihadiri oleh Ketua DDII Sumatera Barat, Dr. Badrul Mustafa Kemal, Ketua MUI Sumatera Barat sekaligus memberi tausiah Buya Gusrizal Gazahar dan Yuliandre Darwis, Ph.D Komisioner KPI yang akan menjadi Narasumber kegiatan tersebut.

Kepada Pemuda DDII Sumatera Barat tertumpang harapan untuk mempertahankan kejayaan Islam di Minangkabau, sesuai Filosofi ABS SBK.

(MaF)