Walikota H.Mahyeldi Menjadikan Padang Kota Nyaman dan Ramah Investasi

1078

KabaSumbar.net – Setelah gempa besar melanda Padang 2009, memang mau tak mau segenap masyarakat dan pemerintah Kota Padang berupaya membangun kembali infrastruktur kota yang binasa. “Membuat warga jadi nyaman, itu bukan pekerjaan mudah pula. Pertama-tama saya ingin seluruh warga memiliki tempat-tempat bersantai dengan keluarga yang nyaman. Itu sebabnya pada permulaan tugas saya, pembangunan taman-taman kota menjadi marak,” ujar Wali Kota Padang, H. Mahyeldi.

Selain itu, perbaikan kawasan pantai juga menjadi perhatian. Secara bertahap, sejak enam tahun lalu pantai Padang diubah jadi sebuah kawasan yang layak disebut sebagai destinasi wisata. Sambil terus membenahi infrastruktur kota, seperti Pasar Raya yang runtuh akibat gempa serta gedung-gedung pemerintah, Pemkot Padang ingin tanah-tanah rakyat dalam kota di berbagai wilayah pemukiman menjadi naik nilai ekonomisnya.

“Saya lalu memperkenalkan betonisasi. Dengan dibangunnnya jalan beton di berbagai kawasan pemukiman makan harga tanah di situpun meningkat pesat,” ujar Mahyeldi.

Pada masa-masa mendatang, pemerintahan berikutnya bisa lebih lega dengan berkonsentrasi pada upaya pembangunan mental dan spiritual.

Menurut Mahyeldi, Padang yang baik dan tertata rapi akan mencerminkan Sumatera Barat yang teratur. Padang yang ramah investasi, akan mencerminkan juga Sumatera Barat yang ramah investasi.(yendra)

Sumber : Tempo