Baru Lima Bulan, M Fikar Dinilai Sukses Angkat Nama BMPN Pauh IX

1004

KabaSumbar.net – Meski baru berjalan lima bulan, M Fikar Dt. Rajo Magek dinilai sukses memperkenalkan dan mengangkat nama BMPN (Badan Musyawarah Pembangunan Nagari) Pauh IX ke masyarakat Kecamatan Kuranji pada khususnya dan Kota Padang pada umumnya.

Demikian disampaikan anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latief, saat memberikan sambutan pada acara pembagian doorprize kegiatan Fun Bike (sepeda santai) yang digelar BMPN dalam rangka memeriahkan HUTnya yang ke-22 yang dipusatkan di Heler Balimbiang milik Irwan Basir Dt. Rajo Alam, Minggu (13/9/2020).

“Jujur saja, sudah puluhan tahun BMPN ini ada, baru kali ini dirayakan ulang tahunnya. Ini yang membuat kita salut dengan Ketua BMPN Pauh IX sekarang, M Fikar Dt. Rajo Magek. Apalagi tadi saya dengar seperti yang disampaikan Ketua BMPN, kepengurusan sekarang baru berusia lima bulan. Sungguh luar biasa dan patut kita berikan applus,” puji Zulhardi Latief yang disambut applus hadirin.

Hal senada juga disampaikan Ketua FKAN (Forum Komunikasi Anak Nagari) Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sumbar. Diakuinya, pelaksanaan Fun Bike yang diikuti ribuan peserta itu berjalan sukses dan diakui masyarakat manfaatnya.

“Indak banyak yang ambo sampaikan. Yang jelas hari ini, sangat luar biasa, sangat kita banggakan dan ini adalah kerja nyata, aksi nyata dari BMPN bersama tokoh masyarakat Nagari Pauh IX,” kata Evi Yandri dengan nada kagum.

Dukungan penuh juga diberikan Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Dt. Rajo Alam. Dengan semangat berapi-api, tokoh masyarakat Kuranji itu berusaha memberikan suntikan moral kepada seluruh anak Nagari Pauh IX pada khususnya dan masyarakat Kecamatan Kuranji pada umumnya agar tetap menjaga kekompakan. “Sadanciang bak basi, saciok bak ayam”. Sebab dengan kebersamaan itu, pekerjaan seberat apa pun akan terasa jadi ringan.

“Para anak negeri yang kita cintai ini, Tidak hanya di Pauh IX saja, tapi di Kota Padang tercinta ini mampu bangkit, mampu bangun dan mampu mensuplay pemikiran-pemikirannya untuk kepentingan orang banyak dimana pun kita berada. Terimakasih Datuk M Fikar dengan segala aktifitasnya. Tentu tanpa adanya nilai kebersamaan, nilai-nilai solidaritas tak mungkin acara ini bisa terlaksana,” ucap Irwan Basir meyakinkan.

Sementara Ketua BMPN Pauh IX, M Fikar Dt. Rajo Magek dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT BMPN ke-22, sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menjaga kesehatan tubuh masyarakat agar terhindar dari wabah covid-19.

“Dengan berolahraga tentunya imun tubuh kita akan selalu kuat dan bisa terhindari wabah covid-19. Insya Allah, BMPN Pauh IX akan selalu hadir untuk masyarakat demi kemajuan nagari dan daerah yang kita cintai ini,” paparnya.

Ditambahkannya, selama lima bulan terakhir sejak BMPN Pauh IX ini di bawah pimpinannya, sudah banyak program-program sosial kemasyarakat yang telah berhasil dilakukan seperti bagi-bagi masker, sembako, menyantuni anak yatim dan membantu masyarakat yang mengalami kesusahan ekonomi akibat dampak wabah covid-19.

“Mudah-mudahan BMPN Pauh IX tetap jaya dan akan selalu mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat banyak. Insya Allah,” tukasnya mengakhiri. (noa/yendra)