Dapat Hadiah Motor Fun Bike BMPN Pauh IX, Pengasuh Anak Yatim Sujud Syukur

1265

KabaSumbar.net – Maut, reski dan jodoh adalah rahasia Allah SWT. Prinsip itu pulalah yang diyakini Irman (52), warga Taruko III Kelurahan Gunung Sarik Kecamatan Kuranji Kota Padang, sang pemenang hadiah utama sepeda motor pada acara fun bike BMPN Pauh IX, Kuranji, Minggu (13/9/2020).

Betapa tidak, tenaga outsourching (karyawan kontrak) PLN Cabang Padang ini langsung sujud syukur begitu mengetahui nomor undiannya keluar sebagai pemenang hadiah utama kegiatan fun bike yang diikuti ribuan peserta tersebut.

Sambil berlinang air mata, dirinya langsung berlari ke depan panggung utama yang dipusatkan di areal heler milik Datuk Irwan Basir, kawasan Balimbiang Kuranji tersebut.

Hadiah langsung diserahkan Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam yang juga penasehat BMPN Pauh IX dan didampingi sejumlah tokoh masyarakat Kuranji dan panitia.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada BMPN Pauh IX. Semoga sukses selalu,’ tutur pria yang mengasuh dua anak yatim ini.

Diakuinya, sedikit pun dirinya tak pernah menyangka akan mendapatkan rezeki nomplok tersebut. Sebab, niat awalnya mengikuti kegiatan fun bike itu hanya sekedar berolahraga bukan mengejar hadiah.

Buktinya, saat mengikuti kegiatan fun bike, dirinya berada dibarisan paling belakang. Bahkan ikut membantu mengatur lalu-lintas di simpang by pass dekat kantor Baznas KotaPadang demi membantu kenyamanan peserta lainnya untuk menyeberang jalan.

“Itu spontan saja tergerak hati saya untuk membantu peserta supaya mereka bisa menyeberang jalan dengan aman. Rupanya saya pula yang dapat hadiah utama. Berarti ini kehendak Allah,” ucap suami Nuswarda yang sehari-hari bertugas memperbaiki lampu jalan tersebut.

Ditambahkannya, nanti hadiah motor tersebut akan dimanfaatkan untuk operasionalnya sehari-hari. Sebab, motor yang dimilikinya saat ini juga sudah sering rusak karena sudah lama.

“Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih kepada BMPN Pauh IX Kuranji. Semoga jaya selalu,” tutupnya. (noa/yendra)