Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat PNP Modifikasi Mesin Potong Rumput Tipe Gendong Menjadi Mesin Potong Padi

1637

KabaSumbar.net- Bertempat di jalan Sako Timbulun Kel. Batu Gadang Indarung Kec. Lubuk Kilangan Tim pengabdian kepada masyarakat dari Politeknik Negeri Padang jurusan Teknik Mesin sudah melaksanakan program pengabdian pada Kamis,3 September 2020 yang diketuai oleh Ibuk Ruzita Sumiati, ST,.MT yang beranggota 3 orang dosen jurusan Teknik Mesin sendiri (Fardinal,S.ST,.M.PdT, Desmarita Leni.D. S.Pd,.MT Dan Adriansyah ST,.MT).

Dengan mitra yang terlibat adalah kelompok tani makmur yang di ketuai oleh bpk Zulfadri, dan diikuti oleh anggota kelompok tani makmur yaitu masyarakat setempat, yang berlokasi di kelurahan Batu Gadang Kec. Lubuk Kilangan,kota Padang.

Pengabdian kepada masyarakat ini memberikan bantuan mesin mower padi kepada kelompok tani makmur, Pengabdian masyarakat diharapkan bisa membantu semua anggota kelompok tani makmur yang dahulunya butuh tenaga banyak untuk pasca panen sekarang tidak perlu lagi.

Tenaga kerja tani yang banyak dan juga dengan adanya bantuan pengabdian masyarakat ini kelompok tani makmur bisa mengefisienkan waktu, dan biaya untuk pasca panen.

Harapan yang besar dari tim pengabdian masyarakat kepada kelompok tani makmur untuk bisa memanfaatkan mesin ini dengan semaksimal mungkin dan menunjang keberhasilan kelompok tani makmur untuk meningkatkan hasil produksi padi, dan mengatasi kebutuhan tenaga kerja yang boros pada saat pasca pane.

Dan sangat diharapkan lagi kelompok tani makmur bisa menggunakan mesin mower padi ini, serta dapat melakukan perakitan alat pertanian dengan modifikasi mesin potong rumput tipe gendong dijadikan mesin potong padi.(Fardinal/yendra)