Ketua DPD LPM Irwan Basir Apresisasi Pembangunan Sekretariat LSM Meja Putih Saiyo

1317

KabaSumbar.net – Ketua DPD LPM Kota Padang apresiasi komunitas lembaga swadaya masyarakat (LSM) Meja Putih Saiyo yang tengah membangun sekretariat di belakang SMPN 14 Padang. Sekretariat LSM Meja Putih Saiyo ini dibangun di Kelurahan Cupak Tangah Kecamatan Pauh.

“Di dalam wadah LSM Meja Putih Saiyo ini tempat berhimpunnya para tokoh masyarakat yang majemuk atau heterogen dari kabupaten dan kota di Sumbar dan bukan hanya para tokoh dari Pauh saja,” ujar Ketua LSM Meja Putih Saiyo Ramlan,Minggu (6/9/2020).

Dikatakan Ramlan, komunitas ini bergerak di sisi sosial yang dibekup para personel yang merupakan PNS yang sudah purnatugas. Sekretariat ini akan membawahi beberapa kegiatan, seperti Lembaga Amil Zakat (LAZ) bantuan hukum, unit pengelola zakat (UPZ) dan pembinaan Lansia.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam mengatakan, wadah ini bagian untuk membantu masyarakat banyak di sisi sosial. Selain itu wadah ini sudah membantu pemerintah di sisi sosial. Maka tentu perlu menjadi menjadi menjadi perhatian pemerintah terutama dalam menyuporrnya.

“Kemudian di sisi lain para tokoh masyarakat yang heterogen ini merupakan energi positif di tengah tengah masyarakat dalam mengakomodir sisi sisi sosial masyarakat,” ujar Irwan.

Dikatakan Irwan, dengan keberadaan sekretariat ini bisa membuat adimintrasi lebih apik. Sehingga LSM bisa lebih peduli dengan lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Dalam hal ini Meja Putih sudah menjawab persoalan akar rumput yang terjadi di tengah tengah masyarakat. Tentu dalam ha ini perlu mendapatkan support dari pemeeintah.

Dalam kesempatan itu Irwan Basir yang juga Ketua MPA KAN Pauh IX M membantu pembangunan sekretariat LSM Meja Putih Saiyo. (rjk/yendra)